Sukses

MU dan PSG Ramaikan Perburuan Messi, Ini Nominal Dana yang Disiapkan

Dua klub raksasa Eropa, Manchester United dan PSG, dikabarkan juga siap bersaing memperebutkan tanda tangan Lionel Messi.

Barcelona - Rumor tentang masa depan Lionel Messi semakin memanas dan bergulir liar. Dua klub raksasa Eropa, Manchester United dan PSG, dikabarkan juga siap bersaing memperebutkan tanda tangan pemain Argentina itu. 

Spekulasi soal nasib Lionel Messi memanas sejak muncul kabar sang superstar akan meninggalkan Camp Nou pada 2021. Dia dikabarkan menolak kontrak baru yang ditawarkan Blaugrana.

Beberapa klub besar langsung dihubungkan dengan La Pulga, julukan Messi. Pertama yang santer terdengar adalah kemungkinan Messi bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, di Manchester City. 

Ada juga rumor yang menyebut Messi akan menyeberang ke Juventus dan berduet dengan Cristiano Ronaldo. Isu lawas tentang ketertarikan Inter Milan terhadap Messi juga kembali muncul. 

Yang terbaru, Manchester United dan PSG juga dikabarkan masuk daftar peminat Messi. Bahkan kedua klub dikabarkan siap merogoh kocek dalam-dalam demi memboyong sang bintang ke markas masing-masing. 

"Ada klaim dua klub (MU dan PSG) siap mengeluarkan dana besar untuk bintang Barcelona jika dia dengan sensasional memutuskan meninggalkan Camp Nou untuk mencari tantangan di tempat lain," tulis Jack Otway di Express. 

"Jika seperti itu, Lionel Messi pindah ke Manchester United atau PSG mungkin saja terjadi," imbuh dia.  

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dana yang Disiapkan

Lalu, berapa dana yang disiapkan Manchester United dan PSG untuk memboyong Messi dari Camp Nou? 

Menurut IB Times, Selasa (7/7/2020), kedua klub itu akan menyodorkan tawaran senilai 122 juta dolar AS (Rp1,76 triliun) untuk mewujudkan kesepakatan dengan Barcelona soal Messi. Angka tersebut cukup besar untuk pemain yang kini sudah berusia 33 tahun. 

Namun, MU dan PSG bukan hanya menyiapkan uang tunai. Kedua klub dikabarkan juga menyiapkan satu dua pemain tambahan untuk disertakan dalam transfer itu. 

Sejauh ini belum diketahui siapa saja pemain yang kemungkinan akan dimasukkan sebagai bagian transfer mendatangkan Messi dari Barcelona.  

Sumber: Express, IB Times

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Bola.com