Sukses

Optimalkan Peran Teknologi Dalam Olahraga, ONE Championship Gandeng Microsoft

ONE Championship menggandeng Microsoft untuk mengoptimalkan peran teknologi dalam setiap ajang yang mereka selenggarakan.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship menggandeng Microsoft untuk mengoptimalkan peran teknologi dalam setiap ajang yang mereka selenggarakan, termasuk Mixed Martial Arts (MMA), kickboxing, dan Muay Thai.

Selasa (7/7), promotor seni bela diri terbesar di Asia ini mengumumkan kemitraan strategis tersebut sebagai upaya memanjakan para penggemar saat mengonsumsi konten digital. Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan akan mempermudah kolaborasi para staf ONE Championship yang tersebar di berbagai negara.

"Saya bangga mengumumkan bahwa ONE Championship telah bermitra secara resmi dengan Microsoft untuk memberikan pengalaman digital terbaik yang berdasarkan data bagi para fan," tutur Chatri Sityodtong, Chairman dan CEO ONE Championship.

"ONE Championship merupakan yang terdepan secara global dalam menyajikan ajang olahraga live. Lewat teknologi komputasi awan (cloud computing) dari Microsoft, kami akan semakin mengakselesari kemampuan serta kehadiran kami dalam dunia digital," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terapkan Peran Artificial Intelligence 

 

Kemitraan ini akan memungkinkan ONE untuk mengoptimalkan teknologi Microsoft Azure demi mempertajam layanan streaming dari promotor kelas dunia ini. Selain itu, penonton ONE Championship juga akan diuntungkan oleh kemampuan teknologi tersebut dalam memberikan konten yang sesuai minat masing-masing.

Mesin analitik tersebut mengandalkan teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intellegence) untuk mengorganisir minat serta preferensi dari para fan, sehingga memudahkan bagi ONE Championship untuk menyajikan konten yang sesuai serta untuk berinteraksi lebih dalam.

3 dari 4 halaman

Menyediakan Statistik Real-Time

Pada saat yang sama, kerjasama ini juga mencakup terciptanya penyediaan data serta statistik unik untuk mengkalkulasi kekuatan tendangan, pukulan, atau bahkan serangan lutut dari para atlet yang berlaga.

Dari segi internal, ONE Championship juga dimanjakan oleh Microsoft 365 dan Microsoft Teams untuk memastikan kelancaran kolaborasi serta produktivitas para staf yang kini lebih sering bekerja secara remote di berbagai belahan dunia.

Selain itu, konten serta berita terkait ONE Championship juga akan ditayangkan dalam ekosistem pemberitaan Microsoft, yang mampu menjangkau lebih dari 500 juta individu di 180 negara setiap bulannya lewat news feed seperti MSN, Bing, dan Microsoft Edge.

"Minat terkait pengalaman digital tak pernah setinggi ini dan kerjasama kami dengan ONE Championship – perusahaan terdepan dalam dunia hiburan olahraga yang memiliki basis fan milenial terbesar yang terus tumbuh – akan memungkinkan ONE untuk menyajikan peluang ini lewat cara inovatif dan meningkatkan layanan bagi para suporter, atlet, serta karyawan," tutur Jean-Philippe Courtois, EVP dan President Microsoft Global Sales, Marketing & Operations.

"Kami menantikan kerjasama dengan ONE untuk mendorong percepatan transformasi digital demi kemudahan jutaan fan olahraga di seluruh dunia."

4 dari 4 halaman

Terus Mencari Inovasi

Yang terakhir, ONE dan Microsoft akan turut ambil bagian dalam Global Sports Innovation Centre (GSIC), sebuah inisiatif kolaborasi antara pihak swasta, pemerintah, dan akademisi untuk mengembangkan inovasi dalam industri olahraga global.

Sebagai perusahaan terdepan dalam dunia olahraga hiburan, ONE akan terhubung dengan para pemangku kepentingan dari berbagai belahan dunia dalam industri tersebut, serta berbagi pengalaman dan menggali nilai tambah bagi ekosistem teknologi olahraga lewat ide serta pemahaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.