AC Milan Diprediksi Masih Lama untuk Rebut Scudetto Lagi

Oleh Liputan6.com pada 07 Jul 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 07 Jul 2020, 19:45 WIB
AC Milan Vs AS Roma
Perbesar
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Ante Rebic ke gawang AS Roma pada laga Serie A di Stadion San Siro, Minggu (28/6/2020). AC Milan menang 2-0 atas AS Roma. (AP/Spada)

Liputan6.com, Milan - AC Milan diprediksi tidak akan juara dalam waktu dekat. Prediksi itu keluar dari mulut mantan pelatih mereka Massimiliano Allegri.

Allegri pernah mengantarkan I Rossoneri meraih gelar scudetto. Itu terjadi pada musim 2010-2011 silam.

Selepas kepergian Allegri, AC Milan kesulitan untuk bersaing dalam perebutan gelar juara. Mereka bahkan tidak mampu untuk lolos ke Liga Champions.

AC Milan juga sering melakukan pergantian pelatih selama beberapa tahun belakangan ini. Itu juga terjadi pada musim ini saat Stefano Pioli menggantikan Marco Giampaolo.

Menurut Allegri, salah satu faktor yang membuat klub yang bermarkas di San Siro itu kesulitan untuk bersaing dalam perebutan gelar juara karena mereka sering melakukan pergantian pemain. Menurutnya, hal tersebut membuat tim sulit berkembang.

"Sayangnya, saya pikir mereka masih kurang sedikit. AC Milan membutuhkan proyek dan konsistensi yang kuat," kata Allegri, seperti dilansir Marca.

2 dari 4 halaman

Dominasi Juventus

Tekuk Cagliari, Juventus Makin Kokoh Puncaki Klasemen
Perbesar
Mantan pelatih AC Milan dan Juventus, Massimiliano Allegri . (Marco BERTORELLO/AFP)

"Mengganti banyak pemain di setiap musim tidak akan membuat tim berkembang," jelas Allegri.

Di sisi lain, mantan tim Allegri lainnya Juventus mampu melanjutkan dominasinya di Italia. I Bianconeri bahkan berpeluang besar meraih gelar kesembilan beruntun pada musim ini.

3 dari 4 halaman

Struktur Juventus

"Struktur Juventus dibangun untuk menang dan menang. Untuk alasan ini, saya kira mereka dapat melanjutkan (dominasi) hingga beberapa tahun mendatang," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net, Aga Deta, published 7/7/2020

4 dari 4 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓