Lionel Messi Masih Pikir-Pikir Tentukan Masa Depan di Barcelona

Oleh Ario Yosia pada 07 Jul 2020, 14:25 WIB
Diperbarui 07 Jul 2020, 14:25 WIB
Barcelona Vs Villareal
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa saat melawan Villareal pada laga La Liga di Stadion Estadio de la Ceramica, Minggu (5/7/2020). Barcelona menang 4-1 atas Villareal. (AP/Jose Miguel Fernandez de Velasco)

Barcelona - Josep Maria Bartomeu mengklaim Lionel Messi akan meneken perpanjangan kontrak dengan Barcelona dalam waktu dekat. Hal itu menjawab spekulasi yang berkembang kalau sang penyerang ingin pergi dari klub yang membesarkannya.

Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa berita-berita yang berkembang belakangan ini, soal pesepak bola asal Argentina berusia 33 tahun itu tidak mau memperpanjang kontraknya saat ini ketika berakhir pada 2021, adalah salah besar!

"Kami sedang bernegosiasi dengan banyak pemain tetapi Lionel Messi telah menjelaskan kepada kami bahwa ia ingin tetap di sini," kata Bartomeu kepada jaringan Spanyol Movistar.

"Jadi kami akan menikmati aksinya di Barcelona lebih lama lagi."

Bartomeu berbicara setelah kemenangan 4-1 Barcelona atas  Villarreal pada Minggu (5/7/2020) malam, walau hasil tersebut tak memangkas jarak mereka dengan Real Madrid yang ada di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan empat poin.

Sebelum laga tersebut, penalti Sergio Ramos memastikan Real menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao.

Pernyataan Bartomeu sejalan dengan agen Lionel Messi.

Agen Lionel Messi, Josep Maria Minguella, angkat bicara terkait isu yang menerpa kliennya akhir-akhir ini. Oleh radio yang berbasis di Madrid, Cadena Ser, Messi dilaporkan sudah bosan dengan keadaan di Barcelona.

Sang megabintang muak dengan bocornya laporan media yang membuat dirinya seolah bertanggung jawab terhadap hasil buruk Barcelona belakangan ini, dan juga soal isu perpecahan di tubuh klub. Setelah kontraknya berakhir, pemain berjuluk La Pulga dikabarkan akan hengkang. Benarkah demikian?

2 dari 4 halaman

Suara Agen Messi

Lionel Messi - Barcelona
Perbesar
Striker Barcelona Lionel Messi mencoba mengontrol bola usai melewati bek Real Madrid Sergio Ramos dalam duel El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Emilio Morenatti)

Maria Minguella, agen yang membawa Messi bergabung ke Barcelona mengatakan, negosiasi kontrak baru sang pemain memang memang sedang berhenti. Minguella pun memberikan penjelasannya.

"Segala sesuatu telah menciptakan atmosfer buruk dan tidak menentu. Messi mengatakan 'jika keadaan seperti ini, kami akan menunggu sampai musim depan dan kami akan terus berbicara'," ucap Minguella, dilansir dari SPORT.

"Namun itu tidak harus ditafsirkan dia tidak akan melanjutkan di Barcelona," kata Minguella membatah isu yang beredar.

Messi, lanjut Minguella, belum memberikan petunjuk akan hengkang dari Barcelona. "Messi belum mengatakan tidak akan melanjutkan. Dia tidak mengatakan itu," ucapnya.

"Dia sudah memiliki banyak peluang untuk pergi, tetapi belum dilakukan."

"Messi tidak marah, hanya jengkel karena dia adalah sang pemenang," ucap Minguella. Ayah Messi sebelumnya sudah bernegosiasi dengan pihak Barca, tetapi negosiasi itu sedang lumpuh.

Mantan Presiden Barcelona, Sandro Rosell juga yakin Messi tak akan meninggalkan Barcelona, klub yang amat dicintainya.

3 dari 4 halaman

Hubungan dengan Griezmann Baik-baik Saja

Barcelona Vs Villareal
Perbesar
Pemain Barcelona Antoine Griezmann dan Lionel Messi merayakan gol ke gawang Villareal pada laga La Liga di Stadion Estadio de la Ceramica, Minggu (5/7/2020). Barcelona menang 4-1 atas Villareal. (AFP/Jose Jordan)

Hubungan antara Lionel Messi dan Antoine Griezmann di Barcelona dirumorkan tidak harmonis, namun di lapangan fakta berkata lain.

Beberapa waktu lalu media Spanyol menyebut sang kapten dan pendatang baru di Barcelona terlibat friksi. Griezmann pun belakangan kesulitan mendapat tempat di tim utama Blaugrana, salah satunya karena memiliki posisi yang sama dengan jebolan La Masia tersebut.

Namun sebuah seolah menampik rumor konflik di antara dua pemain tersebut.

Selain kerja sama yang terlihat cair dan selebrasi yang cukup hangat, dalam catatan statistik Messi merupakan pemain yang paling sering memberi assist kepada Griezmann.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada awal musim ini, Griezmann sudah mencetak sembilan gol di La Liga Spanyol. Menurut catatan Opta, tiga dari sembilan gol penyerang Prancis itu berasal dari assist Messi.

Jumlah itu membuat Messi menjadi pemain yang paling sering memberi umpan matang kepada Griezmann ketimbang pemain-pemain Barcelona lainnya. Hingga jelang akhir musim ini, Griezmann baru mencetak 15 gol dari 44 penampilan di seluruh kompetisi.

Hal itu mempertegas kalau hubungan keduanya baik-baik saja. Apalagi kabarnya keduanya kerap makan bareng bersama keluarga. Striker Barcelona, Luiz Suarez, ikut serta dalam aktivitas itu. Hal ini upaya Messi dan Suarez untuk membuat Griezmann nyaman.

Sumber: BBC, Sport

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia/Ario Yosia, published 7/7/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓