Sukses

Legenda MU Ungkap Dampak Kehadiran Bruno Fernandes pada Pogba

Ferdinand merasa bahwa tingkat energi Pogba di MU telah meningkat secara dramatis. Apa yang dibawa Fernandes jadi kunci semua itu.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menjelaskan alasan mengapa tingkat kinerja Paul Pogba mulai meningkat. Dia menyebut penyebabnya adalah berkat kehadiran Bruno Fernandes.

Seperti diketahui, Fernandes pindah ke MU pada Januari lalu dari Sporting Lisbon. Tapi baru sekarang gelandang serang ini, bisa bermain bersama Pogba, karena masalah cedera yang terjadi belakangan ini.

Ferdinand merasa bahwa tingkat energi Pogba telah meningkat secara dramatis. Dia menilai apa yang dibawa Fernandes jadi kunci semua itu.

Mantan bek United percaya perubahan dua kali lipat itu, seperti menunjukkan lagi kualitas Pogba. Selain itu, Ferdinand juga melihat Fernandes sebagai pemain yang mampu memikul beban kerja yang besar dan menghilangkan tekanan dari Pogba.

"[Paul] Pogba telah menjadi pemain yang sama sekali berbeda sejak restart," kata Ferdinand kepada BT Sport. "Tingkat energi dalam permainannya, memperlihatkan memang MU layak membayar Pogba 89 juta pounds empat tahun lalu."

Saksikan Video Bruno Fernandes Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi

"Faktor besar tidak diragukan lagi adalah pria yang bermain dengannya di pusat lini tengah - Bruno Fernandes," katanya lagi.

"Pogba tidak ingin ditampilkan di luar sana dan itu mungkin motivasi yang dia butuhkan. Solskjaer akan benar-benar mencintai apa yang dia lihat dari mereka berdua," ujar Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Tekanan

"Fernandes hanya melakukan apa yang datang secara alami kepadanya dan itu merupakan dorongan besar bagi Pogba - itu membebaskannya untuk bermain juga.

"Barangkali sekarang ada tekanan yang lebih kecil padanya karena dia tahu bahwa sebagian dari beban harapan ditanggung oleh Fernandes."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • bruno fernandes