Sukses

Formasi Baru Barcelona Lebih Meyakinkan, Quique Setien Sudah Bikin Perubahan

Quique Setien menampilkan formasi baru di Barcelona. Trio Messi, Suarez dan Griezmann pun lebih moncer dengan taktik ini.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil menang 4-1 atas tuan rumah Villarreal di Estadio de la Ceramica, Senin (6/7/2020). Ini menjadi kebangkitan cukup bagus buat Azulgrana meski tak mengubah posisi.

Barcelona saat ini masih tertinggal 4 poin dari Real Madrid. Soalnya Los Blancos juga menang di laga sebelumnya melawan Athletic Bilbao lewat gol penalti Sergio Ramos.

Seperti dilansir Marca, kemenangan ini tak lepas dari perubahan yang dilakukan pelatih Barcelona, Quique Setien. Eks Real Betis ini sepertinya paham dirinya dalam tekanan.

Dia mengubah total formasi dan pemain Barcelona di laga melawan Villarreal. Biasanya dia menerapkan 4-3-3 flat, tapi kali ini sedikit modifikasi dengan 4-3-1-2.

Setien menempatkan Antoine Griezmann dengan Luis Suarez sama-sama berduet di depan. Sedangkan Lionel Messi berada di belakang mereka.

 

Saksikan video Barcelona berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Leluasa

Formasi ini ternyata membuat permainan Barcelona lebih leluasa. Permainan mereka lebih langsung lagi dan alhasil berbuah banyak gol.

Satu lagi perubahan signifikan yaitu menempatkan Sergi Roberto di lini tengah. Pemain ini memang serbabisa di posisi manapun, tapi kali ini dia ditempatkan di kiri tengah.

Entah apakah posisi ini bakal permanen. Namun di pertandingan kemarin, Roberto kembali ke posisi bek kanan setelah Nelson Semedo cedera.

 

3 dari 3 halaman

Polemik VAR

 

Di luar itu, VAR kini menjadi polemik yang mendapatkan banyak sorotan. Utamanya karena ini menguntungkan Real Madrid.

Setien pun mengaku semakin tak paham dengan video yang membantu wasit ambil keputusan itu.

"Saya semakin tidak mengerti VAR. Awalnya saya menduga ini bisa membuat sepak bola lebih adil, tapi ternyata tidak cukup," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.