Sukses

Pakai Masker, Timnas Indonesia U-16 Mulai Latihan Lagi

Seperti diketahui, pandemi virus corona covid-19 membuat aktivitas sepak bola di Tanah Air terhenti. Padahal, timnas Indonesia U-16 misalnya harus turun di Piala AFC U-16 November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 menjadi kelompok umur pertama yang kembali berlatih setelah pandemi virus corona covid-19. Latihan dipimpin langsung pelatih Bima Sakti di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020).

Seperti diketahui, pandemi virus corona covid-19 membuat aktivitas sepak bola di Tanah Air terhenti. Padahal, timnas Indonesia U-16 misalnya harus turun di Piala AFC U-16 November mendatang.

"Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi Covid-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," kata Bima Sakti seperti dilansir situs resmi PSSI.

Sebelum memulai latihan, para pemain timnas Indonesia U-16 telah menjalani serangkaian prosedur kesehatan. Mereka antara lain menjalani rapid test dan mendapat panduan protokol kesehatan oleh dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi.

Bima pun bersyukur kondisi skuatnya sehat-sehat saja. Mantan gelandang timnas Indonesia itu mengungkapkan setiap pemain diminta mematuhi instruksi yang telah diberikan.

Para pemain misalnya tidak duduk berdekatan dalam bus. Mereka juga diminta menjaga jarak saat makan.

 

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adakan Ujicoba

Lebih lanjut, timnas Indonesia U-16 juga berencana mengadakan ujicoba. Namun Bima menuturkan ujicoba akan lebih dahulu dikonsultasikan kepada dokter tim.

Pasalnya, timnas Indonesia U-16 ingin lawan ujicoba bebas dari virus corona. "Karena kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya dan TC berjalan lancar," kata Bima Sakti.

Sesuai dengan hasil undian yang dilakukan pada Kamis (18/6/2020), Pasukan Bima Sakti tergabung di Grup D pada Piala AFC U-16. Timnas Indonesia U-16 akan berada di satu grup bersama Tiongkok, Arab Saudi, dan Jepang.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-16

Babak Grup

Jumat, 27 November 2020

Indonesia vs Arab Saudi

Senin, 30 November 2020

China vs Indonesia

Kamis, 3 Desember 2020

Jepang vs Indonesia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.