Sukses

Tugas Berat Menanti Zidane Usai Real Madrid Tekuk Athletic Bilbao

Dua pemain Real Madrid menjadi tumbal dalam meraih kemenangan atas Athletic Bilbao.

Liputan6.com, Jakarta Tugas berat menanti pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, usai memetik kemenangan atas Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020). Tambahan tiga poin harus dibayar mahal pada laga berikutnya.

Bertandang ke San Memes, Real Madrid, menang 1-0 berkat gol penalti Sergio Ramos. Kemenangan ini sekaligus menjaga jarak dengan Barcelona yang menang 1-4 saat bertandang ke markas Villarreal.

Real Madrid saat ini masih kokoh di puncak dengan koleksi 77 poin dari 34 laga. Sementara Barcelona menguntit di urutan kedua dengan koleksi 73 poin dari 34 laga.

Real Madrid selanjutnya akan berhadapan dengan Alaves di Stadio Alfredo Di Stefano. Namun dalam duel ini, Zidane tidak akan diperkuat oleh Sergio Ramos akibat akumulasi kartu kuning pada laga melawan Bilbao.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kartu Kuning Ramos

Seperti dilansir Marca, Ramos kembali menerima kartu kuning akibat memprotes pelanggaran terhadap Eder Militao. Selain Ramos, wingback kanan Los Blancos, Dani Carvajal juga mengalami kejadian serupa. Dia juga menerima kartu kuning ke-10 pada musim ini, saat pertandingan akan berakhir.

Sama halnya dengan Ramos, Carvajal juga tidak bisa tampil saat Madrid bertemu Alaves.

Absennya Carvajal menyisakan pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi Zidane. Sebab saat ini, Nacho Fernandez yang biasa bermain di posisi itu juga tengah mengalami cedera.

 

3 dari 3 halaman

PR Zidane

Militao akan bermain menggantikan posisi Ramos sebagai bek tengah. Karena itu ada dua kemungkinan dua pemain lagi yang bisa ditempatkan di sisi kiri, yakni Ferland Mendy yang tampil di babak kedua saat melawan Eibar atau menempatkan Lucas Vazquez.

Pemain asal Spanyol itu sudah pernah memainkan peran tersebut sebelumnya, termasuk saat laga krusial semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen 2018 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.