Sukses

Sergio Ramos: Jadi Pemain Tenis Saja kalau Lebih Tertarik dengan Rekor Indvidu

Sergio Ramos kembali menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid di ajang La Liga 2019/2020.

Liputan6.com, Jakarta Sergio Ramos semakin mempertebal statusnya sebagai bek bernaluri menyerang. Dalam empat hari terakhir, setidaknya dua gol telah dicetak oleh bek tangguh Real Madrid tersebut.

Setelah mencatatkan namanya di papan skor pada laga melawan Getafe Jumat lalu, Sergio Ramos kembali jadi pahlawan kemenangan Real Madrid saat bertandang ke markas Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020).

Seperti halnya saat melawan Getafe, Ramos mencetak gol semata wayang Los Blancos di San Memes. Uniknya, kedua gol tersebut lahir dari proses yang sama, yakni titik putih penalti.

Ramos sendiri telah mencetak 31 gol dari 35 kesempatan penalti bersama klub maupun timnas. Dan sejak La Liga dilanjutkan lagi, Ramos merupakan top scorer sementara skuat Real Madrid dengan 5 gol.

"Yang saya pikirkan hanyalah tiga poin," kata Ramos penalti yang dilakukannya. 

"Saya cukup nyaman dalam situasi menegangkan dan ketidak pastian jadi saya pikir saya orang yang ideal untuk mengambil tanggung jawab itu," kata Ramos seperti dilansir dari AS.

Meski demikian, Ramos enggan terlena dengan keberhasilannya sebagai penenti kemenangan Madrid. 

"Yang paling penting adalah hasil keseluruhan. Saya senang untuk mengambil penalti dan saya akan terus melakukannya berkali-kali dengan rasa gembira. Satu-satunya hal yang penting adalah membantu tim menang," sambung pemain timnas Spanyol tersebut. 

 

Saksikan juga Video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Baru

Tambahan tiga poin dari markas Bilbao, membuat peluang Real Madrid memenangkan perebutan trofi La Liga musim ini semakin terbuka lebar. Saat ini, pasukan Zinedine Zidane masih memimpin di urutan pertama klasemen dengan koleksi 77 poin atau terpaut 4 poin dari rival terdekatnya, Barcelona.

Gol ke gawang Bilbao sekaligus menjadikan Ramos sebagai bek pertama yang mampu mencetak 10 gol dalam semusim setelah Mariano Pernia dari Getafe tahun 2005/06.

 

3 dari 3 halaman

Utamakan Kemenangan Tim

Ramos ternyata tidak terlalu memusingkan hal itu. Keberhasilan tim adalah yang utama baginya. 

"Pengakuan individu nomor dua bagi saya. Yang paling penting adalah tim ini mampu meraih tujuan yang diharapkan dan mendapatkan 3 poin dalam setiap laga yang kami lalui," beber Ramos.

"Untungnya saat ini kami mendapatkan hasil itu. Saya akan memilih jadi pemain tenis kalau saya lebih tertarik pada gelar individu. Ini olahraga yang indah dan sangat menyenangkan menang bersama tim." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga