Presiden Barcelona Jawab Rumor Kepindahan Lionel Messi

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Jul 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 06 Jul 2020, 12:30 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joseph Bartomeu menegaskan Lionel Messi tidak akan hengkang. Sebaliknya, pemain asal Argentina itu akan pensiun di Barcelona.

"Messi selalu menyatakan keinginan mengakhiri kariernya di Barcelona," kata Bartomeu seperti dilansir Sportskeeda.

Lionel Messi rumornya sudah bersiap meninggalkan Barcelona saat kontraknya berakhir pada musim panas 2021. Media Spanyol mengklaim pemain Argentina itu menolak kontrak baru yang ditawarkan Barcelona.

Rumor itu mencuat tak lama setelah muncul kabar ruang ganti Barcelona memanas. Lionel Messi dan para pemain Barcelona dikabarkan sudah kehilangan kepercayaan terhadap Setien.

Selain itu, La Pulga juga disebut-sebut terlibat perselisihan dengan rekan setimnya, Antoine Griezmann. Kondisi tersebut membuat Messi gerah dan ingin angkat kaki dari Barcelona.

Bartomeu mengatakan, ia tidak akan membeberkan setiap pekan terkait kondisi internal Barcelona. Hanya saja, ia bersikukuh kalau kabar Messi akan hengkang tidak benar.

"Saya tahu itu semua rumor. Benar-benar salah," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Soal Setien

Barcelona latihan
Perbesar
Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengamati anak asuhnya saat menggelar latihan di Joan Gamper, Barcelona, Senin (25/5/2020). Latihan tersebut untuk persiapan jelang kembali bergulirnya La Liga Spanyol. (AFP/Miguel Rui)

Lebih lanjut, Bartomeu juga buka suara soal nasib pelatih Quique Setien. Menurutnya, posisi Setien masih aman.

"Setien mendapat kepercayaan dari semua, pemain, manajemen. Dia melakukan pekerjaan bagus," kata Bartomeu.

"Masih ada empat pertandingan tersisa di Liga Spanyol dan Liga Champions. Kami masih punya pertandingan penting untuk dijalani," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Real Madrid

Barcelona saat ini sedang bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol. Messi dkk. untuk sementara berada di peringkat kedua dengan 73 poin, tertinggal empat poin dari Real Madrid.

Tambahan tiga poin baru saja diperoleh Barcelona usai menang 4-1 atas Villarreal, Senin (6/7/2020) dinihari WIB.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓