Sukses

Tak Belajar dari Kasus Aubameyang, Arsenal "Cuekin" Kontrak Lacazette

Arsenal sedang direpotkan oleh Aubameyang yang tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di kontrak anyar. Sementara kontraknya yang sekarang hanya berlaku sampai akhir musim 2021 mendatang.

Liputan6.com, London - Arsenal sepertinya tak belajar dari kasus Pierre-Emerick Aubameyang. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengaku enggan terburu-buru memperpanjang kontrak Alexandre Lacazette.

Arsenal sedang direpotkan oleh Aubameyang yang tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di kontrak anyar. Sementara kontraknya yang sekarang hanya berlaku sampai akhir musim 2021 mendatang.

Mereka pun kini berada di posisi yang bimbang. Berusaha membujuk Aubameyang dengan resiko akan kehilangan dirinya secara gratis, atau menjualnya di bursa transfer musim panas tahun ini.

Nah, kasus yang sama juga bisa menimpa Lacazette yang kontraknya habis pada 2022. Kalau tidak segera diperpanjang, maka Arsenal akan mendapati situasi dilematis seperti halnya kasus Aubameyang pada musim depan nanti.

Kendati demikian, tidak sedikit pun terpancar dari perkataan Arteta soal masa depan pria asal Prancis tersebut. Ketimbang memikirkan kontrak sang pemain, ia memilih menyelesaikan musim 2019/20 terlebih dahulu.

"Kami harus berbicara soal langkah berikutnya dan juga rencananya, perasaannya. Seperti yang pernah saya katakan, saya senang dengan dia," ujar Arteta.

"Dia adalah pemain yang selalu saya sukai, meskipun saat saya belum berada di sini, karena apa yang ia berikan kepada tim - kualitasnya, kemampuannya, tingkat kerjanya. Jadi, mari lihat lagi nanti," lanjutnya.

"Tapi sekarang Arsenal berada di momen yang krusial, tidak ada waktu untuk bicara banyak soal situasi kontrak. Kami masih punya waktu dan akan melakukannya pada momen yang tepat."

 

Saksikan Video Arsenal Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Buru Tiket Eropa

Arteta membutuhkan jasa Lacazette serta semua pemain The Gunners suntuk menyelesaikan musim 2019/20 dengan cara terbaik. Mereka sedang berupaya untuk mendapatkan tiket berpartisipasi di Liga Europa musim depan.

Kemenangan 2-0 atas Wolverhampton menjadi tanda bahwa mereka sedang di jalur yang tepat. Dan sekarang tantangan ada di hadapan Arsenal: Pada hari Rabu (8/7/2020) nanti, mereka bakalan berhadapan dengan Leicester City.

"Beberapa pekan lalu kami sangat jauh, bahkan hanya untuk memikirkan soal Eropa. Kami sudah mendekat sedikit demi sedikit pada saat ini, jadi mari lalui laga demi laga dan lihat ke mana itu akan membawa kami," pungkasnya.

Pertandingan melawan Leicester City akan dilangsungkan di markas Arsenal, Emirates Stadium. Kondisi lawan sedang apik karena baru saja mengalahkan Crystal Palace dengan skor telak 3-0 akhir pekan kemarin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.