Sukses

Manchester City Tumbang, Guardiola: Southampton Tempatkan 10 Pemain di Kotak Penalti

Manchester City menyerah 0-1 di tangan tuan rumah Southampton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di St. Mary's Stadium, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Liputan6.com, Southampton - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui sangat sulit bagi timnya untuk mengalahkan Southampton yang menempatkan 10 pemainnya di kotak penalti sendiri.

Manchester City menyerah 0-1 di tangan tuan rumah Southampton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di St. Mary's Stadium, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

"Kami bermain sangat baik memperlihatkan karakter dan kemauan menang hingga akhir," kata Guardiola di situs resmi City.

"Dengan 10 pemain Southampton di area penaltinya sendiri, sulit," ujarnya menambahkan.

Statistik pertandingan memperlihatkan anak-anak asuhan Guardiola mengendalikan lebih dari 73 persen penguasaan bola sepanjang laga dan melepaskan tak kurang dari 26 percobaan tembakan, yang sayangnya tak satu pun membuahkan hasil.

Ironisnya, kendati tak punya banyak kesempatan, Che Adams cukup cermat membaca keteledoran kiper Ederson Moraes dan melepaskan tembakan spekulasi terukur tak jauh dari lingkaran tengah lapangan untuk mencetak gol kemenangan Southampton.

"Pertandingan ini skenario yang kerap terjadi musim ini, satu kesalahan dan lawan menghukum kami," ujar Guardiola.

"Sesudahnya, Manchester City menciptakan banyak kesempatan, tetapi seperti saya bilang mereka punya 10 pemain yang berdiri menghadang bola," katanya melengkapi.

Saksikan Video Manchester City Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Tambah Poin

Ucapan Guardiola bukannya tak berdasar, sebab penyerang tersubur Southampton, Danny Ings, sampai turun membantu lini pertahanan timnya dan melakukan satu sapuan krusial untuk menghalau tembakan Raheem Sterling di muka gawang tuan rumah.

Akibat kekalahan itu, Man City yang berada di urutan kedua tak mampu menambah raihan 66 poin mereka dan kini tertinggal 23 poin dari sang juara Liverpool yang semakin mungkin mengambil alih rekor marjin akhir musim terbesar yang dimiliki The Citizens dengan 19 poin pada 2017/18.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.