Hasil Tes Swab Pemain Persib Bandung, Positif atau Negatif?

Oleh Luthfie Febrianto pada 05 Jul 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 05 Jul 2020, 18:30 WIB
Persib Bandung, Corona, COVID-19, Corona di Jawa Barat, Corona COVID-19
Perbesar
Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar memfasilitasi swab test metode PCR bagi Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (3/7/20). (sumber foto: Humas Pemprov Jabar)

Liputan6.com, Bandung - Kabar menggembirakan datang dari Persib Bandung jelang wacana bergulirnya Shopee Liga 1 lagi. Sebanyak 48 pemain Persib Bandung dinyatakan negatif virus corona covid-19.

"Ke-48 orang tersebut terdiri dari pemain, pelatih, ofisial tim, staf media dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari tim Persib," tulis pihak klub dalam situs resminya.

Tes swab dilakukan di Graha Persib, Jumat (3/7/2020). Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani pun mengaku lega dengan hasil tersebut.

Hanya saja, ia meminta setiap anggota tim mematuhi peraturan kesehatan yang berlaku. "Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tapi, kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati," kata Rafi.

Bagi Persib Bandung, tes ini bukan yang terakhir. Rencananya, Persib akan kembali mengetes para pemainnya terutama yang baru tiba di Bandung.

Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari persiapan tim untuk kembali menggelar latihan secara tertutup pekan depan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

2 dari 4 halaman

Jangan Lupa Masker

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Lebih lanjut, Rafi juga meminta para pemain jangan lupa memakai masker. Selain itu ada beberapa hal yang juga ia imbau kepada para pemain.

"Tetap pakai masker, jangan usap wajah saat tidak yakin tangan kita bersih, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak bicara," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Di Puncak Klasemen

Persib Bandung sedang berada di puncak klasemen Liga 1 sebelum akhirnya kompetisi dihentikan sementara karena pandemi virus corona covid-19. Persib duduk di puncak lantaran menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓