Demi Tiket Liga Champions, Lampard Minta Chelsea Tak Gentar Lihat Performa Garang MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 05 Jul 2020, 20:20 WIB
Diperbarui 05 Jul 2020, 20:20 WIB
FOTO: Tekuk Leicester, Chelsea Lolos ke Semifinal Piala FA
Perbesar
Pelatih Chelsea Frank Lampard (tengah) melakukan salam siku dengan pemainnya Ross Barkley pada akhir pertandingan menghadapi Leicester City pada putaran keenam Piala FA di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Minggu (28/6/2020). Chelsea menaklukkan Leicester City 1-0. (Tim Keeton/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Frank Lampard meminta timnya tidak was-was menyikapi penampilan cemerlang Manchester United (MU). Ia menegaskan Chelsea harus fokus kepada penampilan sendiri.

"Anda tidak boleh terlalu memikirkan tim lain saat ini," kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

Chelsea sedang bersaing dengan MU untuk memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. The Blues sementara menempati peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris dengan 57 poin, unggul dua poin dari MU di tempat kelima.

Persaingan keduanya memanas setelah Chelsea takluk 3-4 dari West Ham pada pekan ke-32. Di saat yang sama, grafik penampilan MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer justru meroket.

Dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, MU mengantongi tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Tidak heran, Setan Merah pun optimistis dapat menyalip Chelsea di tabel klasemen.

Chelsea sendiri baru saja menang 3-0 atas Watford. Menurut Lampard, kemenangan itu menunjukkan fokus timnya.

"Mental kami di pertandingan itu tepat. Kami memulai laga dengan bagus dan memperhatikan detail-detail kecil. Itu membuat saya senang," kata Lampard.

 

2 dari 4 halaman

Setiap Pertandingan Menegangkan

FOTO: Cukur Watford 3-0, Chelsea Kembali Geser MU
Perbesar
Pemain Chelsea Christian Pulisic (kiri) berebut bola dengan pemain Watford Kiko Femenia pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (4/7/2020). Chelsea menang 3-0 dan kembali menggeser Manchester United dari posisi empat klasemen. (Matthew Childs/Pool via AP)

Lebih lanjut, Lampard mengatakan setiap pertandingan kini memiliki tekanan sendiri. Pasalnya, Liga Inggris musim ini telah memasuki pekan-pekan akhir.

"Sekarang, setiap pertandingan punya tekanan. Saat melawan West Ham tekanannya ada karena kami tahu, kami bisa naik ke posisi ketiga," kata Lampard.

"Tekanannya berbeda-beda, tetapi ini adalah soal fokus ke pertandingan dan pekerjaan masing-masing," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓