Sukses

Alasan Utama Solskjaer Ajak Kapten Tim Muda Gabung Skuat Utama MU

Teden Mengi tampil mengesankan dalam pelatihan. Manajer MU tertarik memasukkannya ke skuat utama.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United (MU) U-18 Teden Mengi telah dipromosikan ke skuat tim utama oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer MU memasukkan Mengi ke tim utama dan bisa jadi permanen, setelah tampil mengesankan dalam pelatihan.

Mengi, 18, dipanggil ke skuat tim utama MU setelah sesama bek tengah Axel Tuanzebe dan Phil Jones mengalami cedera sebelum musim dimulai kembali.

Tuanzebe, 22, keluar untuk sisa musim ini. Dan, Jones yang rentan cedera, 28, diperkirakan tidak akan berlatih lagi sampai akhir bulan ini.

Mengi sudah melakoni 14 laga untuk U-23 musim ini dan telah menjadi kapten akademi di keempat ajang FA Youth Cup.

"Axel dan Phil cedera, jadi itu dua bek tengah untuk kita," Solskjaer menjelaskan. "Chris [Smalling] dipinjamkan dan [Marcos] Rojo dipinjamkan, jadi wajar bagi saya untuk memasukkan Teden," imbuh manajer MU itu.

Simak Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Siap

"Satu, untuk keuntungannya sendiri karena memiliki beberapa bulan pelatihan sekarang menguji dia dan dia layak mendapatkannya. Dia adalah bakat yang menarik dan sangat ingin untuk masuk," kata Solskjaer.

"Dia tetap berhubungan dengan para pelatih dan dia selalu siap ketika kami memintanya. "Apakah kamu siap, apakah kamu cukup bugar?" ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bekerja Keras

"Dia sudah bekerja keras dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dia sepertinya akan lebih dan di tim utama musim depan."

Mengi adalah pemain pengganti yang tidak diturunkan saat MU menelan kekalahan dari Astana di Liga Europa di Kazakhstan. Pada ajang itu, di mana 16 anggota skuay adalah lulusan akademi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Teden Mengi