Sukses

Ultimatum Manajer Arsenal: Ikuti Aturan atau Tak Main

Arteta mengungkapkan hal ini karena gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi absen dalam dua laga terakhir. Ia dianggap emosional dalam laga melawan Brighton beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, London - Mikel Arteta memberikan ultimatum bagi para pemain Arsenal. Ia ingin semua pemain mematuhi aturannya jika ingin masuk tim musim depan.

Arteta mengungkapkan hal ini karena gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi absen dalam dua laga terakhir. Ia dianggap emosional dalam laga melawan Brighton beberapa waktu lalu.

Selain Guendouzi, Arteta juga belum memainkan Mesut Ozil sejak Liga Inggris bergulir lagi. Padahal sang gelandang tidak mengalami cedera yang serius.

"Pemain yang ada di kapal saya adalah pemain yang siap 100 persen untuk berkomitmen pada kultur dan aturan. Selain itu pemain harus siap membantu yang lain, berjuang satu sama lain, dan menikmati bermain dengan yang lain," kata Arteta seperti dilansir Evening Standard.

"Jika Anda bersikap seperti itu setiap hari maka Anda akan disambut hangat di tim. Saya hanya ingin membantu mengeluarkan kemampuan terbaik pemain," manajer Arsenal itu menambahkan.

 

Saksikan video Arsenal berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penilaian Lain

Di sisi lain, Arteta juga menjelaskan ada beberapa faktor dia menentukan siapa yang layak masuk tim dalam setiap laga. Apalagi jeda antara satu pertandingan ke pertandingan lain tidak lama.

"Saya selalu melihat kondisi pemain, kapan dia datang latihan, bagaimana dia berkomunikasi, sikapnya saat berlatih dan bertanding dan masih banyak lagi. Itu semua dasar saya untuk menilai pemain," ujarnya.

"Yang jelas saya harus membuat lingkungan agar pemain bisa percaya pada saya dan mengekspresikan perasaannya. Saya harus yakin para pemain telah berada di tim yang benar."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta