3 Pemain Maroko yang Pernah Bela Inter Milan

Oleh Ario Yosia pada 04 Jul 2020, 18:25 WIB
Diperbarui 04 Jul 2020, 18:25 WIB
Achraf Hakimi
Perbesar
Achraf Hakimi resmi jadi milik Inter Milan. (Dok Inter Milan)

Milan - Inter Milanresmi memperkenalkan pemain anyar mereka Achraf Hakimi. Mereka mengontrak sang pemain dari Real Madrid.

Hakimi merupakan pemain didikan akademi Los Blancos. Namun, dia tidak mendapat tempat di Marid dan harus menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund selama dua musim terakhir.

Bek berusia 22 tahun itu menunjukkan performa yang mengesankan selama berada di Jerman. Hakimi mampu mencetak 12 gol dan 17 assist dari 73 penampilan di semua kompetisi.

Masa peminjaman Hakimi di Signal Iduna Park habis pada musim panas ini. Namun, sang pemain diberitakan tidak mau kembali ke Santiago Bernabeu.

Zinedine Zidane tidak bisa memberikan jaminan kesempatan bermain reguler untuknya. Hakimi jelas hanya akan menjadi pelapis Dani Carvajal.

Ada banyak klub yang diberitakan tertarik merekrut Hakimi. Namun, Inter Milan berhasil mendapatkan jasa pemain asal Maroko itu untuk musim depan.

Namun, Hakimi bukanlah pemain Maroko pertama yang memperkuat Inter. Berikut ini tiga pemain Maroko yang menjadi bagian dari Inter Milanmenurut catatan Transfermarkt.

2 dari 5 halaman

Achraf Hakimi

Selebrasi Pemain Dortmund Dukung George Floyd
Perbesar
(Lars Baron / Pool via AP)

 Hakimi akan menjadi pemain Maroko ketiga di Inter Milan. Pemain berusia 22 tahun itu dibeli dari klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Dalam keterangan resmi Inter, tidak disebutkan berapa mahar yang harus mereka bayar untuk merekrut Hakimi. Nerrazurri disebut harus menyetor uang sekiar 40 juta Euro untuk mengamankan jasa Hakimi.

Inter mengikat Hakimi dengan kontrak jangka panjang. Sang pemain akan berada di Giuseppe Meazza setidaknya hingga 30 Juni 2025.

3 dari 5 halaman

Houssine Kharja

img_bari-inter-040211.jpg
Perbesar
(AFP)

Kharja bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2011. Inter mendapatkan Kharja dari Genoa dengan status pinjaman, disertai opsi pembelian secara permanen.

Di Inter, Kharja mengenakan kostum bernomor punggung 14. Sang gelandang mencatatkan 19 penampilan dengan mencetak satu gol.

Kharja hanya bertahan enam bulan di Giuseppe Meazza. La Beneamata memutuskan untuk tidak mengambil opsi untuk memperpamenkan sang pemain setelah masa peminjamannya dari Genoa berakhir.

4 dari 5 halaman

Ibrahim Maaroufi

Maaroufi berstatus sebagai pemain Inter Milan dari 2006 hingga 2009. Pelatih Roberto Mancini memberikan kesempatan debut Serie A kepada Maaroufi pada musim 2006-2007.

Selama memperkuat Inter, Maaroufi hanya tampil dalam enam pertandingan. Satu di ajang Serie A dan lima di ajang Coppa Italia.

Setelah meninggalkan Inter, Maaroufi berpindah-pindah di banyak klub. Ia sekarang berusia 31 tahun dan tidak punya klub.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/7/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓