Sukses

MU vs Bournemouth: Solskjaer Pusing Paul Pogba dan Bruno Fernandes Cedera

Pada latihan hari Jumat (3/7/2020), dua pemain MU yang sedang menjadi sorotan, Paul Pogba dan Bruno Fernandes dilaporkan mengalami cedera.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer dihantui banyak pemain cedera jelang pertandingan melawan Bournemouth di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/7/2020).

Pada latihan hari Jumat (3/7/2020), dua pemain MU yang sedang menjadi sorotan, Paul Pogba dan Bruno Fernandes dilaporkan Manchester Evening News mengalami cedera. Solskjaer pun mengaku terkejut dengan kejadian itu, tapi mencoba tetap tenang.

"Saya harus menunggu dan melihat. Ada beberapa pemain yang memiliki masalah cedera ringan, jika ada beberapa perubahan juga untuk menjaga kebugaran, ada juga begitu banyak pertandingan, saya harus menjaga para pemain," kata Solskjaer.

Rencananya, Solskjaer bakal melakukan rotasi pemain bila Pogba dan Fernandes tidak bisa bermain. Namun, jika keduanya bisa bermain, manajer asal Norwegia itu tidak bakal melakukan perubahan besar dalam skuat inti Setan Merah.

"Akan menyenangkan untuk memainkan tim yang tampil sangat baik melawan Sheffield United di Old Trafford terakhir kali dan bermain sangat baik melawan Brighton, tetapi mari kita tunggu dan lihat," ujar manajer MU yang merupakan mantan pelatih Molde tersebut.

 

Saksikan video MU di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantang Ulangi Kesalahan

Solskjaer juga tidak mau Setan Merah mengulangi kesalahan di pertemuan pertama. Pada 2 November 2011, pasukan MU kalah 0-1 di kandang Bournemouth.

"Saya telah melihat banyak kutipan yang menyebut kami akan melalkoni sisa laga yang mudah, tetapi menghadapi Bournemouth Aston Villa,Southampton dan Crystal Palace, tentu itu bukanlah hal yang mudah."

"Mereka adalah tim yang harus kami hadapi dengan skenario degradasi yang mereka alami, ini bukan pertandingan yang mudah, dan kami harus membuktikan kualitas kami di setiap laga," ujar Solskjaer mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Nemanja Matic, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford

Bournemouth: Aaron Ramsdale, Adam Smith, Steve Cook, Nathan Ake, Lloyd Kelly, David Brooks, Phillip Billing, Jefferson Lerma, Arnaut Danjuma, Joshua King, Dominic Solanke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris