Sukses

MotoGP: Quartararo Sudah Tebar Psywar untuk Marquez

Fabio Quartaro mulai melontarkan psywar terhadap Marc Marquez.

Jakarta- Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, termasuk salah satu pembalap yang mendapat sorotan lebih pada balapan MotoGP 2020. Pasalnya musim lalu Quartararo beberapa kali bisa berduel sengit dengan juara dunia Marc Marquez, padahal motor yang dipakainya tak mendapat pembaruan seperti milik pembalap tim pabrikan. 

Sosok Fabio Quartararo makin menyedor perhatian karena sudah dipastikan akan menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Artinya, dia akan menjadi salah satu pembalap yang digadang-gadang bisa menyaingi Marquez dalam pacuan juara dunia MotoGP.  

Dengan statusnya yang sudah pasti jadi pembalap pabrikan mulai musim depan, Quartararo diprediksi mendapat servis istimewa pada MotoGP 2020. Yamaha diperkirakan akan memanjakan alias memberikan apa pun yang diinginkan pembalap asal Prancis itu. 

Quartaro juga sudah menunjukkan makin percaya diri, terutama menghadapi balapan musim ini. Bahkan, ia mulai melontarkan psywar alias perang urat syaraf terhadap juara dunia MotoGP 2019, Marquez. 

"Tahun lalu seharusnya saya bisa memetik kemenangan, tapi sejujurnya Marquez menikmati musim yang luar biasa, salah satu yang terbaik selama dia di MotoGP," ujar Quartararo, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (3/7/2020). 

"Hasil terburuknya adalah posisi kedua. Tahun ini saya berharap bisa bertarung secara rutin dengan Marc dan kami sedang mempersiapkan diri untuk itu," tutur Fabio Quartararo

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam Kondisi Puncak

Kepercayaan diri Fabio Quartararo bukan tanpa alasan. Dia merasa punya modal memadai untuk bertarung melawan Marc Marquez. 

"Kami punya motor pabrikan dan tim yang hebat. Sekarang kami sudah masuk bulan perhelatan balapan dan saya merasa dalam kondisi terbaik," ucap Quartararo. 

"Pada masa karantina saya banyak berlatih di rumah dan itu sangat sulit. Saya merasa lebih baik dibanding sebelum karantina. Berada dalam kondisi fisik puncak sangat penting jika melihat kalender MotoGP musim ini," imbuh dia. 

Seri pertama MotoGP 2020 rencananya digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli 2020. Musim ini, rencananya digelar 13 seri yang semuanya berlangsung di Eropa. 

Sumber: Tuttoomoriweb 

Disadur dari Bola.com (penulis Yus Mei, published 3/7/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.