Sukses

3 Pemain Barcelona yang Mungkin Susul Arthur ke Juventus

Masih ada beberapa pemain Barcelona yang mungkin menyusul pindah ke Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus membuat kejutan besar di akhir Juni 2020. I Bianconeri melakukan pertukaran pemain dengan Barcelona dengan ditambah uang tunai sebesar 12 juta euro.

Juventus menyerahkan gelandang Miralem Pjanic guna ditukar dengan Arthur Melo. Transfer ini cukup menghebohkan. Banyak yang memuji kelihaian Juventus.

Fans Barcelona sampai dibuat kesal dengan transfer ini. Mereka kecewa salah satu aset berbakat Barcelona dilepas ke Juventus dan ditukar pemain yang sudah 30 tahun.

Pertukaran Pjanic dengan Arthur mungkin saja baru awal dari beberapa barter pemain antar kedua klub. Hubungan Juventus dan Barcelona saat ini tengah harmonis.

Ada tiga pemain Barcelona lain yang mungkin saja akan mengikuti jejak Arthur pindah Juventus di bursa transfer musim panas ini. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antoine Griezmann

Pada pekan ini mencuat rumor bila Barcelona dan Juventus akan melakukan pertukaran menghebohkan lagi. Antoine Griezmann akan pindah ke Juventus ditukar dua pemain.

Dua pemain yang akan dibarter dengan Griezmann adalah gelandang Adrien Rabiot dan winger Douglas Costa. Demikian diberitakan Italian Football TV.

Kendala dari transfer ini adalah begitu besarnya gaji Griezmann. Jika ditotal gaji, Costa dan Rabiot saja masih di bawah Griezmann.

Griezmann sendiri kabarnya akan dibuang Barcelona karena tidak disukai oleh sang bintang Lionel Messi.

3 dari 4 halaman

Nelson Semedo

Semedo juga masuk daftar pemain yang akan dibuang Barcelona. Kabarnya Barcelona akan menjajaki pertukaran dengan bek Juventus Mattia De Sciglio.

Para petinggi Barcelona begitu menyukai De Sciglio. Pasalnya eks pemain AC Milan itu bisa bermain di beberapa posisi seperti bek kanan dan bek kiri.

Juventus juga siap melepas De Sciglio. Sejak bergabung ke Turin, De Sciglio belum bisa memberikan kontribusi maksimal untuk I Bianconeri.

4 dari 4 halaman

Junior Firpo

Jika bukan Semedo, Barcelona konon akan menawarkan bek kiri Junior Firpo kepada Juventus untuk ditukar dengan Mattia De Sciglio.

Firpo baru bergabung dengan Barcelona tahun lalu dari Real Betis. Awalnya Firpo disiapkan jadi penerus Jordi Alba di posisi bek kiri. Namun Firpo tak terlalu berkembang.

Kebetulan Juventus menyukai Firpo. Juve juga sedang butuh bek kiri untuk melapis Alex Sandro.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Arthur Melo