Sukses

Dean Henderson Sulit Tembus Skuat MU Selama Masih Ada De Gea

Dean Henderson saat ini masih dipinjamkan Manchester United (MU) ke Sheffield United, karena David De Gea tak tergantikan di bawah mistar gawang Setan Merah.

Manchester - Dean Henderson tidak memungkiri ingin bermain di Manchester United (MU). Akan tetapi, pada waktu yang sama, dia menyadari bahwa David de Gea mustahil disingkirkan begitu saja usai sembilan musim bersama United.

Dean Henderson menunjukkan performa yang impresif dalam dua musim terakhir. Manchester United meminjamkan kiper berusia 23 tahun itu ke Sheffield United.

Pada musim 2018/2019 lalu, bersama Dean Henderson, Sheffield United promosi ke Premier League. Musim 2019/2020 ini, aksinya tetap impresif di bawah mistar. Henderson sudah mencatat 11 cleansheet dari 30 laga yang dimainkan di Premier League.

MU ingin memberikan kontrak baru kepada Dean Henderson. Dia dinilai sebagai aset penting klub. Ole Gunnar Solskjaer juga tidak meragukan kapasitas penjaga gawang asal Inggris itu.

Dean Henderson masih punya kontrak di MU hingga Juni 2022. Namun, dia menuntut kepastian dari klub. The Red Devils tentu ingin dia bertahan lebih lama, tetapi Henderson hanya ingin kembali dengan status kiper utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menabrak Tembok

"Saya pikir semua orang sudah tahu dengan jelas," buka Dean Henderson dikutip kepada TV3 dikutip dari Sportmole.

"Saya ingin bermain untuk Manchester United dan Timnas Inggris. Rasanya seperti saya selalu menabrak tembok. Mungkin saya akan mendapatkan kesempatan, mungkin juga tidak," katanya.

Sejauh ini, Manchester United belum memberi jawaban pasti soal keinginan Dean Henderson menjadi kiper utama. Nah, andai situasi tak juga jelas, maka Dean Henderson mengaku siap untuk mengambil langkah lain.

"Saya harus melihat jalan yang berbeda," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Dilema

Dean Henderson ingin bermain secara rutin jika kembali ke Manchester United. Dia tidak ingin hanya duduk di bangku cadangan. Namun, dia juga sadar bahwa sosok seperti David de Gea pantas mendapat apresiasi.

"Fans harus ingat apa yang telah David de Gea lakukan selama sembilan tahun terakhir. Dia sangat fenomenal. Dia mungkin pemain terbaik di United untuk periode itu. Dia harus mendapatkan peluang lain," kata Dean Henderson.

"Saya anak muda. Saya bekerja keras. Saya fans United dan saya ingin bermain untuk mereka. Mudah-mudahan saya memiliki karier di Manchester United seperti yang dimiliki David de Gea," ucap Dean Henderson.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.