Sukses

Bayern Munchen Resmi Gaet Winger Manchester City

Bayern Munchen harus membayar 60 juta euro untuk menebus pemain asal Jerman tersebut. Harga tu sudah naik 11 juta euro dari tawaran pertama.

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen telah menambah amunisi baru untuk musim depan. Raksasa Bundesliga Jerman itu telah menyelesaikan transfer winger lincah milik Manchester City, Leroy Sane.

Diberitakan Sportskeeda, Bayern Munchen harus membayar 60 juta euro atau sekitar Rp 979,1 miliar untuk menebus pemain asal Jerman tersebut. Harga tu sudah naik 11 juta euro dari tawaran pertama yang diajukan FC Hollywood.

Leroy Sane mendapat kontrak berdurasi lima tahun dari juara Bundesliga musim ini. Kesepakatan ini terjadi hanya beberapa jam setelah Manchester City menang 4-0 atas Liverpool.

Saat melawan Liverpool, Leroy Sane sudah tidak ada dalam skuat asuhan Pep Guardiola. Padahal, ia menjadi bagian penting Manchester City saat menjuarai Liga Inggris 2018 dan 2019.

Pemain berusia 24 tahun itu memang sudah tidak mau menambah kontrak baru dengan Manchester City. Hal itu juga yang membuatnya ribut dengan Pep Guardiola hingga hengkang ke Bayern Munchen.

Saksikan Video Leroy Sane di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Bayern Munchen

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge menyambut hangat kedatangan Leroy Sane. Terlebih, sang pemain punya kecepatan yang dibutuhkan Bayern Munchen.

"Kami sangat senang menyambut Leroy Sane ke FC Bayern. Dia adalah pemain luar biasa yang telah membuktikan kualitasnya selama beberapa tahun terakhir, terutama di tim nasional."

"Tujuan kami adalah untuk mengumpulkan para pemain terbaik Jerman di FC Bayern dan penandatanganan Leroy menekankan tujuan ini. Saya ingin memberi selamat kepada Hasan Salihamidzic karena berhasil menyelesaikan transfer," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Leroy Sane Selama Bersama Manchester City

Main: 135

Menit bermain: 8.933

Gol: 39

Assist: 45

Kartu kuning: 11

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.