Sukses

Perburuan Gelar Juara Liga Spanyol: Zidane Tegaskan Barcelona Masih Bayangi Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane meminta timnya tidak terlena dengan keunggulan empat poin dari Barcelona di tabel klasemen.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane meminta timnya tidak terlena dengan keunggulan empat poin dari Barcelona di tabel klasemen. Menurut Zidane, Real Madrid harus tetap siaga hingga akhir.

Keunggulan empat poin tercipta setelah Real Madrid menaklukkan Getafe 1-0. Kini, Real Madrid mengantongi 74 poin, hasil dari 22 kali menang, 8 kali imbang, dan 3 kali kalah.

"Kami mendapat tiga poin lagi. Tiga poin yang sangat penting," kata Zidane seperti dilansir Sportskeeda.

"Kami harus menang, tetapi tidak lebih. Bagi kami, tidak ada yang berubah. Kami harus masuk fase terakhir," katanya menambahkan.

Liga Spanyol musim ini masih menyisakan sekitar lima pertandingan lagi. Secara matematis, Barcelona memang masih mungkin mengejar torehan Real Madrid.

Hal tersebut lah yang tampaknya diwaspadai Zidane. Bukan tidak mungkin, Real Madrid akan terpeleset di saat Barcelona tancap gas.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Memenangkan Apapun

Zidane mengatakan, kemenangan atas Getafe diraih dengan kerja keras. Ia pun merasa bangga dengan performa Sergio Ramos dkk.

Hanya saja, Zidane menegaskan, Real Madrid harus tetap fokus. "Kami belum memenangkan apa pun. Kami harus tetap bekerja," katanya.

Pada akhir pekan ini, Real Madrid akan bertemu Athletic Bilbao. Sementara, beberapa jam setelahnya, giliran Barcelona menantang Villarreal.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu 4 Juli 2020

22.00 WIB, Celta Vigo vs Real Betis

Minggu 5 Juli 2020

00.30 WIB, Real Valladolid vs Deportivo Alaves

03.00 WIB, Granada vs Valencia

19.00 WIB, Athletic Bilbao vs Real Madrid

22.00 WIB, Espanyol vs Leganes

00.30 WIB, Osasuna vs Getafe

03.00 WIB, Villarreal vs Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.