Sukses

Inter Milan Resmi Dapatkan Achraf Hakimi

Inter Milan mengontrak sang pemain hingga 2025.

Jakarta - Inter Milan mengumumkan kedatangan Achraf Hakimi dari Real Madrid, Kamis (2/7/2020). Mereka mengontrak sang pemain hingga 2025. 

Bek berusia 22 tahun itu merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Namun, dia dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada dua musim terakhir untuk mendapatkan jam bermain.

Hakimi yang masa peminjamannya habis di musim panas ini diberitakan tidak mau kembali ke Real Madrid. Keengganan itu dipicu sikap pelatih El Real, Zinedine Zidane, yang enggan memberikan jaminan jam bermain untuknya.

Ada banyak klub yang diberitakan tertarik menampungnya. Namun, Inter Milan berhasil mendapatkan jasa bek keturunan Maroko itu untuk musim depan.

Pengumuman perekrutan Achraf Hakimi dibuat oleh Inter Milan di situs resmi. I Nerazurri mengonfirmasi sang bek sudah meneken kontrak jangka panjang di Giuseppe Meazza.

"Achraf Hakimi sudah resmi menjadi pemain Inter. Pemain asal Maroko yang lahir di tahun 1998 itu bergabung dengan Nerrazurri secara permanen dari Real Madrid dan sudah meneken kontrak hingga 30 Juni 2025," tulis Inter Milan

Saksikan Video Inter Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banderol Transfer

Dalam keterangan resmi Inter Milan, tidak disebutkan berapa mahar yang harus mereka bayar untuk merekrut Hakimi. Namun berdasarkan sejumlah gosip yang beredar, Inter harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mengamankan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Nerrazurri disebut harus menyetor uang sekiar 40 juta euro (Rp648,6 miliar) untuk mengamankan tanda tangan Hakimi.

3 dari 3 halaman

Baru Tampil Musim Depan

Meski sudah bergabung, Hakimi tidak bisa langsung memperkuat Nerrazurri di sisa musim ini.

Sang bek harus menunggu hingga bursa transfer Italia resmi dibuka. Jendela transfer kabarnya baru dibuka pada tanggal 2 Agustus mendatang.

 

Sumber: Inter Milan Official

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 2/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.