Sukses

Hari Ketiga, Persib Bandung Gelar Sauyunan di Cimahi dan Lembang

Program amal Persib sauyunan memasuki hari ketiga.

Liputan6.com, Bandung - Program amal Persib Bandung memasuki hari ketiga, Jumat (3/7/2020). Rencananya Maung Bandung bakal menyalurkan bantuan kepada masyarakat di kawasan Cimahi dan Lembang.

Pada kegiatan sauyunan hari pertama, Rabu (1/3/2020), Persib menyambangi Tamansari, Kampung Pulosari, Cimaung, dan Lebak Siliwangi. Sedangkan di hari kedua keesokannya, mereka mengunjungi kawasan Wastukencana dan Pasar Ciroyom.

"Saya tentunya senang. Melalui kegiatan ini, kita bisa berbagi dan bersilaturahmi dengan mereka yang membutuhkan. Intinya, saya senang melihat mereka semua senang dengan kedatangan Persib,” kata gelandang Gian Zola yang terlibat di hari pertama. .

“Mudah-mudahan sauyunan berikutnya bisa lancar. Saya juga berharap ada kegiatan sosial lainnya seperti ini yang menghubungkan langsung bobotoh dengan pemain. Karena ini sangat bagus dan bermanfaat,” sambungnya.

Persib membagikan bahan pangan serta kesehatan, berupa hand sanitizer dan masker, untuk membantu menghadapi pandemi Covid-19. Beberapa sponsor turut membantu kegiatan mereka.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Membantu

Di hari kedua, Persib mengunjungi rumah warga dengan bantuan Komunitas Rumah Bintang dan Komunitas Anak Jalanan.

"Terima kasih Persib. Semoga energi-energi positif yang dibangun oleh Persib terus menyebar dan bantuan ini sangat terasa oleh warga yang terdampak pandemi," kata Ananda Mutiara, perwakilan dari Komunitas Bintang.

"Kebanyakan di sini anak jalanan. Mereka mengamen. Terima kasih sekali untuk bantuan ini, karena saat ini kondisinya untuk makan, susah untuk cari uang, apalagi yang sudah berumah tangga. Pastinya ini akan bermanfaat bagi mereka," sambung wakil Komunitas Anak Jalanan Eva Dewi Rahmadiani.

3 dari 3 halaman

Bantuan ke Polisi

Selain masyarakat, Persib juga menyalurkan donasi berupa masker dan alat pelindung diri (APD) kepada Kepolisian Daerah Jawa Barat. Bantuan kali ini sebanyak 250 APD dan 10.000 masker.

"Ini kepedulian luar biasa. Kami akan teruskan kepada masyarakat yang berkepentingan, yang kami utamakan adalah petugas di lapangan, yang bersentuhan dengan masyarakat, selanjutnya sebagian akan diberikan ke masyarakat. Ini perhatian luar biasa dari Persib," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.