Sukses

Jumlah Pemain MLS yang Positif Covid-19 Kembali Bertambah

Jelang bergulirnya MLS is Back Tournament, opertator melakukan tes Covid-19 kepada para peserta.

Liputan6.com, Jakarta Para pemain Majos League Soccer (MLS) yang terinfeksi virus Corona Covid-19 kembali bertambah. Padahal liga profesional kasta tertinggi di negeri Paman Sam itu bakal bergulir lagi mulai pekan depan.

Setelah sempat terhenti akibat pandemi virus Corona Covid-19, MLS yang menjadi kasta tertinggi sepak bola Negeri Paman Sam akan kembali bergulir mulai 8 Juli 2020. Namun format yang digunakan tidak lagi kompetisi melainkan turnamen bertajuk MLS is Back Tournament hingga 11 Agustus 2020.

Rencananya, sebanyak 26 tim MLS akan bertarung tanpa penonton di Walt Disney World, Florida. 

Namun jelang kembalinya turnamen MLS, hasil tes yang dilakukan kembali menemukan empat pemain yang baru tiba di Florida positif Covid-19. Dengan demikian, kini terdapat total 6 pemain yang bernasib sama setelah sebelumnya dua pemain yang tiba di Orlando juga dinyatakan mengidap Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Berlapis

Tidak dijelaskan siapa saja pemain yang mengindap Covid-19 tersebut. Namun operator MLS menyatakan, dalam dua hari terakhir pihaknya telah melakukan tes terhadap 392 pemain, pelatih, wasit, staf MLS, dan staf klub. Pemeriksaan dilakukan di hotel yang menampung seluruh tim.  

Seperti dilansir dari CNA mengutip AFP, untuk tampil pada MLS is Back Tournament, setiap orang yang terlibat harus melewati tes berlapis guna menghindari penularan yang lebih luas. Sebelum tiba di Orlando, mereka harus dinyatakan negatif dalam dua pemeriksaan yang dilakukan selama 24 jam. 

 

3 dari 3 halaman

Isolasi Mandiri

Tes lanjutan kemudian akan dilakukan saat mereka tiba di Orlando. Sebelum hasilnya keluar, seluruh peserta diminta untuk mengisolasi diri. 

Dua pemain dinyatakan positif pada pemeriksaan terhadap 329 orang Senin lalu. Mereka telah diminta untuk melanjutkan karantina mandiri dengan mengisolasi diri di hotel demi mencegah penularan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini