Sukses

Persib Gelar Latihan Perdana 6 Juli, Dedi Kusnandar Antusias

Dedi Kusnandar antusias dan mengaku siap berlatih kembali bersama Persib pada 6 Juli mendatang.

Liputan6.com, Bandung Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar antusias dan mengaku siap berlatih kembali bersama tim Maung Bandung pada 6 Juli mendatang. Pangeran Biru akan menggelar sesi latihan perdana setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang sempat ditangguhkan akibat pandemi Covid-19 kembali dilanjutkan.

Pemain yang akrab disapa Dado itu mengaku kondisinya tidak ada masalah untuk kembali berlatih dengan Persib. Sebab, selama kompetisi ditiadakan pemain bernomor punggung 11 itu selalu berlatih secara mandiri di rumahnya.

"Kondisi fisik bagus, saya juga sudah siap. Tapi kita kan memulai lagi dari awal (fisik) dan tim pelatih sudah tahu menerapkan itu. Jadi saya sendiri senang segera mengawali latihan perdana," kata Dado, Kamis (2/7/2020).

Dado mengakui bahwa libur kompetisi yang panjang pengaruhi kondisi fisik dan kebugarannya. Ia menyebut program latihan mandiri yang disusun tim pelatih Persib hanya bisa membuat pemain menjaga kondisinya tidak drop, tetapi tak mendukung peningkatan kualitas fisik.

"Karena latihan setiap hari kan kita selalu berusaha agar tidak drop. Fisik pasti ada penurunan, tapi nanti pelatih sudah tahu untuk meningkatkan," ujarnya.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setuju Liga 1 Digelar Oktober

Dado pun mengaku setuju kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan pada Oktober nanti. Dengan waktu tiga bulan persiapan, ia yakin Persib akan siap menghadapi kompetisi.

"Dengan situasi seperti saat ini kita hitung positif negatif. Saya kira Oktober sudah pas," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.