Sukses

Manchester City vs Liverpool: Guardiola Pantang Duduk Bareng dengan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp ingin membawa Liverpool mengakhiri musim lebih dari 100 poin, yang membuat Pep Guardiola terusik.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Kamis (2/7/2020) atau Jumat dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini sudah tidak berarti karena Liverpool sudah menjadi kampiun Liga Inggris.

Kendati demikian, manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak mau membiarkan Liverpool mencuri tiga poin di Etihad. Guardiola tidak mau berbagi tempat duduk dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Klopp ingin membawa Liverpool mengakhiri musim lebih dari 100 poin. Saat ini, The Reds, sebutan Liverpool, telah mengumpulkan 86 poin. Tekad Klopp itu membuat Guardiola terusik.

Sebabnya, Guardiola merupakan manajer pertama yang membawa sebuah klub berhasil menyentuh 100 poin saat Manchester City juara pada 2017/18.

Pasukan Pep Guardiola mendapat julukan 'Centurions' dan dianggap sebagai tim terhebat yang pernah memenangkan Liga Inggris ketika mengakhiri musim dengan 100 poin dengan dua kekalahan dan empat hasil imbang.

"Kami puas dengan yang diraih pada masa lalu. Namun itu sudah menjadi cerita yang selalu berada dalam jiwa dan ingatan kami," katanya dikutip dari situs Manchester City.

"Sang juara pasti tidak mau dikalahkan. Namun, kami akan mencoba bertarung melawan Liverpool. Kami juga ingin mengurangi jarak dengan mereka," ucap manajer asal Spanyol itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Sulit

Liverpool merupakan lawan sulit untuk Manchester City. Selain sebagai juara, Liverpool sangat sulit dikalahkan oleh Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Dari tujuh pertemuan terakhir, Liverpool mencatatkan empat kemenangan. Sedangkan Manchester City hanya meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

"Itu menunjukkan kalau mereka adalah tim yang bermain di level luar biasa. Jadi, kami harus berbuat lebih banyak," ujar Klopp menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini