Sukses

Arsenal Atasi Norwich, Arteta Bicara Masa Depan Aubameyang

Arsenal baru saja menang 4-0 atas Norwich City dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (2/7/2020) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Aubameyang menyumbang dua gol.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta optimistis soal masa depan striker Pierre-Emerick Aubameyang. Pelatih asal Spanyol itu yakin, striker andalannya tersebut bakal bertahan.

"Saya sangat positif, saya bisa tetap positif bahwa kami dapat mempertahankannya untuk waktu lama. Tetapi ada hal-hal yang harus berkembang," kata Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal baru saja menang 4-0 atas Norwich City dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (2/7/2020) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Aubameyang menyumbang dua gol.

Dwigol itu membuat Aubameyang menjadi pemain Arsenal tercepat yang mencetak 50 gol di Liga Inggris. Dua gol Arsenal lainnya disumbang Granit Xhaka dan Cedric Soares.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada  musim 2017/18. Tak butuh waktu lama bagi striker asal Gabon itu untuk menjadi andalan Arsenal.

Dari 101 penampilan, ia mencetak 63 gol. Pada musim lalu, ia sukses menyabet sepatu emas sebagai striker tersubur di Liga Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditaksir Banyak Klub

Tak heran, pencapaian itu membuat Aubameyang ditaksir banyak klub. Arsenal pun harus susah payah mempertahankannya di Emirates Stadium.

Saat ini, negosiasi perpanjangan kontrak masih berlangsung. Menanggapi hal itu, Arteta menyerahkan keputusan kepada klub.

"Aubameyang tahu benar apa yang saya pikirkan tentangnya. Proyek yang ingin saya buat, dan betapa pentingnya dia di proyek itu. Setelah itu, persoalannya bukan wewenang saya lagi," kata Arteta.

3 dari 3 halaman

Statistik Aubameyang di Arsenal

2017/18: 14 main, 10 gol

2018/19: 51 main, 31 gol

2019/20: 36 main, 22 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pierre-Emerick Aubameyang

Video Terkini