3 Wonderkid Liga Inggris yang Memilih Berpisah dengan Klubnya Akhir Musim Ini

Oleh Ario Yosia pada 02 Jul 2020, 10:35 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 10:35 WIB
MU Bermain Imbang 0-0 di Markas AZ Alkmaar
Perbesar
Gelandang AZ Alkmaar, Fredrik Midtsjo mengontrol bola dari kawalan gelandang Manchester United, Angel Gomes pada lanjutan pertandingangrup L Liga Europa di stadion ADO Den Haag, Belanda (3/10/2019). MU bermain imbang 0-0 atas AZ Alkmaar. (AFP Photo/John Thys)

London - Kompetisi Liga Inggris kembali bergulir setelah sempat terhenti akibat pandemi corona Covid-19. Namun, klub-klub terlihat kesulitan mempertahankan pemain bintang mereka.

Pablo Zabaleta meninggalkan West Ham pada Liga Inggris akhirmusim ini. Cedera dan usia tua akhirnya mengalahkan sang bek. The Hammers masih membutuhkan jasa-jasanya tetapi mereka memahami kondisinya.

Ketika bek Argentina itu mempersiapkan bab berikutnya, ada beberapa pemain muda yang mencari padang rumput baru. Mereka tidak bersedia mempanjang kontraknya di klub.

Pemain-pemain muda tersebut sebetulnya digadang-gadang bakal sukses di klubnya masing-masing. Namun, mereka sepertinya dikecewakan dengan kehidupan di lingkungannya masing-masing.

Berikut adalah tiga wonderkid Liga Inggris yang akan segera pindah setelah menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama klubnya seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 4 halaman

Folarin Balogun

Folarin Balogun
Perbesar
Folarin Balogun (Youtube)

Arsenal selama ini selalu menjadi tujuan bagi bintang muda untuk meniti kariernya. Tapi sekarang sudah tidak lagi.

Mikel Arteta memiliki tugas berat di tangannya dan hanya memberikan kesempatan kepada pemain yang paling cemerlang sejak menit awal. Folarin Balogun tidak tahan lagi dan ingin memulai kariernya di tempat lain.

Kontrak Balogun tersisa satu tahun lagi, tetapi The Gunners bersedia mendengarkan semua tawaran. Brentford menawarkan 5 juta pounds untuknya pada Januari tetapi sekarang harga yang diminta telah turun.

3 dari 4 halaman

Angel Gomes

Angel Gomes, Manchester United
Perbesar
Aksi pemain Manchester United, Angel Gomes, pada laga kontra Astana di Grup L Liga Champions, Kamis (28/11/2019) WIB. (AFP/stringer)

Dalam pertandingan terakhirnya, Louis van Gaal memberi Angel Gomes debut di tim utama. Dia seharusnya memiliki masa depan yang cerah tetapi tidak bisa mendapat tempat di tim utama di bawah Jose Mourinho.

Gomes hanya tampil sekali di FA Cup di tahun pertamanya di bawah Special One dan membuat dua penampilan pada tahun berikutnya. Dia belum berusia 19 tahun.

Terlepas dari potensinya, Gomes juga tidak punya kesempatan di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Barcelona dan Chelsea ingin mengontraknya dan sepertinya dia akan pindah setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni.

4 dari 4 halaman

Matthew Longstaff

Newcastle Vs MU
Perbesar
Para pemain Newcastle merayakan gol yang dicetak Matthew Longstaff ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Minggu (6/10). Newcastle menang 1-0 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Bersama sang kakak Sean, Matthew menjadi berita utama dalam kemenangan 1-0 Newcastle United atas Manchester United. Namun, kesempatan bermainnya terbatas di bawah Steve Bruce dan lulusan akademi Newcastle itu ingin pindah.

Udinese sudah menawarinya kontrak 30.000 euro per minggu bersama dengan jaminan bermain di tim utama. Selain itu, Zebrette akan meminjamkan sang pemain ke Watford di tahun pertamanya.

Ada juga minat dari Marseille dan Inter Milan. Kedua raksasa Eropa itu memiliki pelatih dengan sejarah di Premier League dan bersedia bertaruh pada gelandang muda ini.

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 1/7/2020)

Lanjutkan Membaca ↓