Sukses

Sergio Busquest Akui Peluang Barcelona Raih Gelar Makin Sulit

Gelandang Barcelona, Sergio Busquest, menyebut dua hasil imbang yang diraih secara beruntun di La Liga 2019-2020 memberi keuntungan buat Real Madrid.

Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyayangkan hasil 2-2 yang diraih timnya pada laga melawan Atletico Madrid di La Liga 2019-2020, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Busquets menyebut hasil itu membuat perburuan gelar liga semakin sulit untuk Los Cules.

Barcelona lebih dulu unggul melalui gol bunuh diri Diego Costa pada menit ke-11. Namun, keunggulan tersebut hanya berlangsung selama delapan menit setelah Saul Niguez mencetak gol penyeimbang melalui tendangan penalti.

Lionel Messi kemudian membawa Barcelona unggul kembali pada menit ke-50 melalui tendangan penalti. Akan tetapi, Atletico mampu mencetak gol penyeimbang yang lagi-lagi melalui tendangan penalti Saul Niguez pada menit ke-62. Tak ada gol tambahan di waktu normal.

Ini menjadi raihan hasil imbang kedua secara beruntun yang dialami Barcelona setelah ditahan 2-2 oleh Celta Vigo (27/6/2020). Barcelona kini tertahan di urutan kedua klasemen dengan raihan 70 poin atau tertinggal 1 angka dari Real Madrid.

"Untuk perburuan gelar semakin sulit. Kami telah memberi terlalu banyak keuntungan buat Real Madrid," kata Busquets seperti dikutip Marca, Rabu (1/7/2020).

Margin poin antara Real Madrid dan Barcelona berpeluang membesar. Los Blancos belum memainkan pertandingan pekan ke-33 yang baru digelar pada 3 Juli 2020 dini hari WIB.

Namun, Busquets enggan menyerah. Pemain asal Spanyol itu menegaskan timnya akan terus berjuang sampai akhir musim.

"Sampai kami masih memiliki peluang secara matematis, kami akan mencoba. Meskipun kami tahu itu sangat sulit," tegas Busquets yang sudah membela Barcelona sejak 2008 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Komentari Penalti

Sergio Busquets menyebut Atletico Madrid adalah lawan yang tangguh. Namun, pemain asal Spanyol itu enggan mengomentari tendangan penalti yang didapat Atletico ke gawang Barcelona.

"Mereka adalah lawan yang tangguh. Kedua tendangan penalti itu menghukum kami. Keputusan yang sulit diterima karena setiap tim tentu saja mengharapkan VAR bisa memberikan keputusan yang mendukung," ucap Busquets.

Selain itu, Busquets menilai perburuan gelar bakal berlangsung menarik sampai akhir musim. Namun, Busquets tak yakin Real Madrid bakal mendapatkan nasib sial di sisa laga.

"Sulit rasanya buat Madrid untuk kehilangan poin. Mereka melakukan dengan sangat baik," ujar Busquets.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus Harahap/editor,Yus Mei Sawitri, published 1/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.