Sukses

Kesepakatan MU dan Inter Soal Karier Sanchez Ditentukan 10 Juli Mendatang?

MU dan Inter Milan kabarnya telah menemukan kata sepakat, meski bukan yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Situasi pemain Manchester United (MU) Alexis Sánchez di klub peminjamnya Inter Milan masih berada dalam posisi sulit. Kelanjutan masa depan Sanchez hingga kini belum jelas.

Kesepakatan Sanchez dengan tim Serie A secara teknis berakhir pada 30 Juni kemarin. Kariernya kini diserahkan pada MU dan Inter untuk menemukan semacam kesepakatan untuk memperpanjangnya.

Inter sendiri berniat untuk meminjam kembali jasa Alexis Sanchez karena musim ini masih menyisakan 10 pertandingan di Serie A dan beberapa laga di Liga Europa.

MU dan Inter kabarnya telah menemukan kata sepakat, meski bukan yang terbaik. Corriere dello Sport menjelaskan putusan itu untuk saat ini memang tidak mengemuka, Tapi, itu bisa terlihat ketika undian Liga Europa berlangsung pada 10 Juli mendatang.

Dan ini juga menunjukkan bahwa dari pertemuan dengan Inter, MU tidak cenderung memperpanjang pinjaman setelah 6 Agustus nanti. Atau sebagai alternatif mereka ingin memasukkan klausa yang akan mencegah Sanchez jika kedua tim bentrok dalam kompetisi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Dimainkan

Itu berarti pula Sanchez akan diizinkan bermain di pertandingan Liga Europa lainnya. Namun, tidak akan diturunkan saat melawan Setan Merah.

Selain itu, bagi pelatih Inter Milan, Antonio Conte, berarti dapat mengandalkan Sánchez di pertandingan mendatang melawan Brescia di laga Serie A.

3 dari 3 halaman

Diincar Tottenham

Meski demikian, Inter juga harus segera menemukan keputusan tepat terkait masa depan Sanchez. Pasalnya, sang pemain dikabarkan juga masuk radar bidikan Tottenham Hotspur.

Manajer Jose Mourinho tertarik memboyongnya untuk menambah lini serang The Lilywhites. Tottenham punya opsi untuk meminjam Sanchez.

Apalagi kontrak Sanchez bersama Manchester United masih berlangsung sampai 30 Juni 2022. Setan Merah diyakini tak keberatan kembali melepas sang pemain dengan status pinjaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU