Sukses

MU Disarankan Beli Penyerang Sekelas Lewandowski

MU saat ini kekurangan stok penyerang tengah. Hal ini menyusul kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan pada musim panas tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Rene Meulensteen memberikan saran kepada Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Solskjar perlu merekrut penyerang baru pada musim panas nanti.

MU saat ini kekurangan stok penyerang tengah. Hal ini menyusul kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan pada musim panas tahun lalu.

Saat ini, MU punya opsi darurat untuk lini serang dengan mendatangkan Odion Ighalo. Tetapi, masa peminjaman sang striker akan berakhir pada Januari 2021.

Meulensteen menilai MU sudah tepat mendatangkan Ighalo. "Mereka mendatangkan Ighalo, seorang pemain yang mampu membantu MU di saat-saat tertentu," kata mantan asisten manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Cukup

Meulensteen menilai Ighalo tidak cukup untuk lini serang MU. Menurutnya, lini serang tim berjuluk Setan Merah itu saat ini kekurangan stok penyerang murni.

"Dia [Ighalo] saat ini bermain dengan sangat sangat baik. Namun dia tidak cukup untuk ," ucapnya.

"Anda bisa melihat penyerang MU lainnya, Rasford dan Martial bukan penyerang murni. Greenwood, pemain muda yang lagi naik daun juga posisinya sama dengan Rashford dan Martial."

 

 

3 dari 3 halaman

Butuh Striker Murni

Meulensteen percaya jika MU bisa mendatangkan striker murni yang bagus, maka lini serang mereka akan semakin tajam di musim depan. "Saya rasa apa yang dibutuhkan MU saat ini adalah seorang penyerang sekaliber Robert Lewandowski."

"Mereka butuh pemain yang mampu menahan bola, menghubungkan antarlini. Namun, ketika berada di dalam dan di luar kotak penalti, pemain ini bisa menyelesaikan semua peluang dengan baik. Itulah pemain yang dibutuhkan MU saat ini." ujarnya.

Sejauh ini MI dihubungkan dengan beberapa penyerang top Eropa. Ada Moussa Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang dan Raul Jimenez yang konon kabarnya tengah dipantau oleh MU.

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 1/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

Video Terkini