MU Disarankan Beli Penyerang Sekelas Lewandowski

Oleh Liputan6.com pada 02 Jul 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 07:30 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Rene Meulensteen memberikan saran kepada Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Solskjar perlu merekrut penyerang baru pada musim panas nanti.

MU saat ini kekurangan stok penyerang tengah. Hal ini menyusul kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan pada musim panas tahun lalu.

Saat ini, MU punya opsi darurat untuk lini serang dengan mendatangkan Odion Ighalo. Tetapi, masa peminjaman sang striker akan berakhir pada Januari 2021.

Meulensteen menilai MU sudah tepat mendatangkan Ighalo. "Mereka mendatangkan Ighalo, seorang pemain yang mampu membantu MU di saat-saat tertentu," kata mantan asisten manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Cukup

Manchester United vs Derby Country Piala FA
Perbesar
Striker Manchester United, Odion Ighalo, berbincang dengan Ole Gunnar Solskjaer usai melawan Derby Country pada laga babak kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Kamis (5/3). Manchester United menang 3-0 atas Derby Country. (AFP/Oli Scarff)

Meulensteen menilai Ighalo tidak cukup untuk lini serang MU. Menurutnya, lini serang tim berjuluk Setan Merah itu saat ini kekurangan stok penyerang murni.

"Dia [Ighalo] saat ini bermain dengan sangat sangat baik. Namun dia tidak cukup untuk ," ucapnya.

"Anda bisa melihat penyerang MU lainnya, Rasford dan Martial bukan penyerang murni. Greenwood, pemain muda yang lagi naik daun juga posisinya sama dengan Rashford dan Martial."

 

 

3 dari 3 halaman

Butuh Striker Murni

Meulensteen percaya jika MU bisa mendatangkan striker murni yang bagus, maka lini serang mereka akan semakin tajam di musim depan. "Saya rasa apa yang dibutuhkan MU saat ini adalah seorang penyerang sekaliber Robert Lewandowski."

"Mereka butuh pemain yang mampu menahan bola, menghubungkan antarlini. Namun, ketika berada di dalam dan di luar kotak penalti, pemain ini bisa menyelesaikan semua peluang dengan baik. Itulah pemain yang dibutuhkan MU saat ini." ujarnya.

Sejauh ini MI dihubungkan dengan beberapa penyerang top Eropa. Ada Moussa Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang dan Raul Jimenez yang konon kabarnya tengah dipantau oleh MU.

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 1/7/2020)

Lanjutkan Membaca ↓