Sukses

Dortmund Tak Mau Beri 'Diskon Corona' pada MU Soal Transfer Jadon Sancho

Borussia Dortmund berkeyakinan bahwa MU dapat menghabiskan lebih dari 100 juta euro untuk Sancho.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sudah lama mengutarakan minatnya memboyong pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Meski begitu sampai saat ini Setan Maerah belum juga mengajukan tawaran untuknya.

Di sisi lain, seperti dilansir SportBild, tim asuhan Lucien Favre dapat mempertahankan pemain internasional Inggris itu, dari incaran MU dengan menawarkan kesepakatan yang lebih baik (kenaikan gaji dari 6 juta euro menjadi 10 juta euro).

Namun, pakar transfer Sky Deutschland, Max Bielefeld, menyatakan tawaran gaji yang lebih baik dari Dortmund tidak akan memainkan peran penting dalam meyakinkan sang wideman untuk melanjutkan tugasnya di klub.

Itu karena bintang 20 tahun tersebut, tetap berkeinginan menemukan tantangan baru. Dan karena itu, ia masih bisa meninggalkan Signal Iduna Park di jendela berikutnya.

Bielefeld menjelaskan bahwa klub mana pun yang ingin mengambil Sancho, termasuk MU, harus memiliki kantong dalam karena sikap yang dipertahankan oleh klub Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Keputusan

Manajemen skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini, selalu menyebutnya 'prospek panas' untuk Sancho, tetapi mereka malah 'bermain poker'.

"Jika mereka [Serikat] menginginkannya, mereka dapat menghabiskan 120 juta euro untuk Sancho, tetapi tentu saja mereka tidak mengatakannya secara terbuka. Masih belum ada keputusan,” kata Bielefeld.

Dortmund secara terbuka menyatakan tidak ada "diskon corona" pada transfer Jadon Sancho musim panas ini.

Ini akan memberikan indikasi bahwa bahwa United dapat menghabiskan lebih dari 100 euro juta untuk Sancho.

3 dari 3 halaman

Tarik Ulur

Laporan Sky sejauh ini tidak memberikan perkembangan signifikan baru pada kemungkinan klub Liga Premier menandatangani penyerang musim panas ini.

Dengan klub Old Trafford dilaporkan tidak mau memenuhi permintaan transfer, setidaknya pada tahap ini, dan tim Bundesliga juga tidak mau menawarkan diskon, kesepakatan hanya akan terjadi jika salah satu dari kedua belah pihak mengubah sikap mereka saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini