Gaya Bermain Atletico dan Barcelona Berbeda, Penyebab Antoine Griezmann seperti Tersesat

Oleh Liputan6.com pada 01 Jul 2020, 17:25 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 17:25 WIB
Antoine Griezmann

Liputan6.com, Barcelona - Antoine Griezmann belum benar-benar menemukan tempatnya di Barcelona. Dia tampak tersesat dalam tim inti, belum menemukan tempat di samping Lionel Messi, dan perlahan-lahan tersingkir ke bangku cadangan.

Barca menggelontorkan 120 juta euro untuk mendatangkan Griezmann ke Camp Nou pada awal musim ini. Saga transfer ini cukup rumit karena Atletico Madrid merasa dipermainkan.

Tentu Barcelona berharap Griezmann bisa jadi bintang yang baru, setidaknya sedikit meringankan beban Messi. Nahasnya, sampai sekarang pun Griezmann belum menemukan ritme terbaiknya.

Bahkan dia kalah bersaing dengan penyerang 17 tahun, Ansu Fati. Lalu bagaimana nasib Griezmann di Blaugrana?

Kesulitan Griezmann ini diperhatikan oleh rekan setimnya di Timnas Prancis dan di Barcelona, Clement Lenglet. Lenglet lebih dahulu mengalami proses yang dilalui Griezmann sekarang, karena itulah dia tahu sebenarnya tidak ada masalah besar.

"Antoine sudah menyesuaikan diri dengan baik di ruang ganti, sungguh tidak ada masalah. Di lapangan, dia tahu bahwa dia masih bisa bermain lebih baik lagi," ungkap Lenglet kepada Le Parisien via Goal internasional.

"Namun, kita tidak boleh melupakan statistiknya. Dia masih mencetak 14 gol dan menciptakan sejumlah assist. Untuk musim pertama, ini bukan catatan yang buruk.

 

2 dari 3 halaman

Masalah Waktu

FOTO: Barcelona Tekuk Leganes 2-0, Lionel Messi Sumbang Gol
Pemain Barcelona Antoine Griezmann (kedua kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leganes pada pertandingan La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (16/6/2020). Wasit menganulir gol Griezmann karena menilai telah terjadi offside terlebih dulu. (AP Photo/Joan Montfort)

Lebih lanjut, Lenglet merasa penilaian terhadap Griezmann ini sebenarnya hanya masalah waktu. Ketika dia nanti mencetak gol lagi dan membuat fans bersorak, tiba-tiba nama Griezmann akan dinyanyikan.

"Namun, untuk Antoine, dia memainkan gaya bermain yang berbeda dengan apa yang pernah dia lakukan lebih baik di Atletico, dan untuk dia kami sangat menuntut," lanjut Lenglet.

3 dari 3 halaman

Super-Antoine

"Namun, saya melihatnya bekerja keras di sesi latihan, dia hanya akan lebih baik lagi. Kasus ini sama saja dengan ketika striker Barca lain yang tidak mencetak dua gol, lalu dia disebut bermasalah."

"Ketika dia mencetak dua gol, sepertinya Super-Antoine sudah kembali," tutur Lenglet.

Sumber: Goal

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 1/7/2020)

Lanjutkan Membaca ↓