Ini Sifat yang Membuat Cristiano Ronaldo Jadi Sehebat Sekarang

Oleh Liputan6.com pada 01 Jul 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 17:50 WIB
Pertandingan Portugal Vs Luksemburg

Liputan6.com, Turin - Salah satu hal yang mendorong Cristiano Ronaldo jadi pemain sehebat sekarang mungkin adalah sifatnya yang tidak betah berada di zona nyaman. Ronaldo ingin terus berkembang, dari satu titik ke titik yang lebih tinggi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Abel Xavier, mantan pemain Timnas Portugal yang mengenal Ronaldo dengan baik. Dia percaya karier Cristiano Ronaldo bisa segemilang sekarang karena satu sifatnya tersebut.

Sejak membela Manchester United, Ronaldo terus berkembang jadi pemain top. Enam tahun membela Setan Merah, Ronaldo meraih tiga trofi Premier League, dua Piala Liga, satu FA Cup, dan satu Liga Champions.

Tradisi gemilang itu dilanjutkan di Real Madrid. Selama sembilan tahun di sana, Cristiano Ronaldo meraih sejumlah trofi mayor dan gelar individu.

Kini hal yang sama dia lanjutkan di Juventus. Apa yang bakal dilakukan mantan pemain Sporting Lisbon ini beberapa tahun ke depan?

Menurut Xavier, Cristiano Ronaldo akan terus menang selama sifatnya masih sama seperti dahulu dan sekarang. Sejak berkembang di MU, Ronaldo terus mencari cara untuk berkembang.

Cristiano Ronaldo bisa saja bertahan di MU bertahun-tahun, berada di zona nyaman untuk terus berkembang. Namun, dia tidak melakukannya, dia memilih hengkang ke klub lain.

"Dia adalah pemenang dan fokus mentalnya sangat hebat. Anda menyadari bahwa dia tidak senang berada di zona nyaman," buka Xavier kepada Stats Perform News.

2 dari 3 halaman

Tujuannya Hanya Menang

Jelang Hadapi Lithuania, Ronaldo Penuh Tawa dan Senyum Saat Latihan
Cristiano Ronaldo telah mempersembahkan trofi Piala Eropa 2016 untuk Timnas Portugal. (AFP Photo/Patricia De Melo Moreira)

"Dia pernah berada di Madrid, dia menang. Dia pernah di Man United, dia menang. Dia sekarang di Juventus dan juga memenangi banyak hal."

"Ke mana pun dia pergi, dia akan menang, secara individual ataupun kolektif," imbuhnya.

Ronaldo sekarang sudah 35 tahun, tapi tidak ada tanda-tanda mengendurkan fokus dan kerja kerasnya. Xavier melihat bahwa Ronaldo masih menunjukkan dedikasi untuk mempertahankan gelar Serie A plus mengejar trofi Liga Champions.

"Saya kira itulah tujuannya membantu Juve terus juara. Itulah tujuan utamanya, sebab dia adalah pemenang," sambung Xavier.

3 dari 3 halaman

Pemain Komplet

"Saya mengenal dia pada masa saya masih bermain dan dia adalah pemain muda yang mulai menyesuaikan diri dengan lingkungan timnas."

"Saya percaya dia masih komplet, dia punya pikiran kuat , sangat fokus. Dan dia ingin meraih gelar. Dia ingin meraih gelar individu dan dia ingin meraihnya secara kolektif," tandasnya.

Sumber: Stats Perform News

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 1/7/2020)

Lanjutkan Membaca ↓