Arsenal Tinggal Tunggu Waktu Dapatkan Gelandang Atletico Madrid

Oleh Liputan6.com pada 01 Jul 2020, 08:50 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 08:50 WIB
Thomas Partey
Perbesar
Thomas Partey diincar Arsenal. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, London - Arsenal kabarnya tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru. Dia adalah gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey.

Tim asal London Utara itu memang dirumorkan ingin mendatangkan sejumlah pemain ke Emirates Stadium. Manajer Arsenal, Mikel Arteta merasa timnya yang saat ini tidak cukup kompetitif sehingga ia ingin mendatangkan armada baru.

Salah satu posisi yang menjadi prioritas Arteta adalah lini tengah. Pasalnya Arteta menilai posisi gelandang sangat vital untuk taktik yang ia rancang, sementara para gelandang Arsenal dinilai tidak kompeten untuk menerapkan itu.

La Razon mengklaim bahwa Arsenal segera mengamankan perekrutan pertama mereka di musim panas nanti. Mereka akan memboyong Thomas Partey yang saat ini membela Atletico Madrid.

Menurut laporan tersebut, nama Partey sudah menjadi incaran lama dari Arteta. Pihak Arsenal sudah beberapa pekan terakhir bernegosiasi dengan manajemen Atletico Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Harga Arteta

Karim Benzema Antar Real Madrid Bungkam Atletico Madrid
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Luka Modric berusaha merebut bola yang dibawa gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Sabtu, (1/2/2020). Real Madrid menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid. (AP Photo/Bernat Armangue)

Mereka sudah sepakat untuk transfer sang gelandang di musim panas nanti. Arsenal dikabarkan sepakat membayar 47 juta pounds yang merupakan klausul rilis dalam kontrak Partey di Atletico Madrid.

Partey diyakini bukan satu-satunya pemain yang akan bergabung dengan Arsenal. Arteta masih menginginkan setidaknya satu striker dan satu bek tengah untuk memperkuat tim mereka di musim panas nanti.

Sumber: La Razon

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi, published 30/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓