Sukses

Bukan Pogba, Matic Dukung McTominay Jadi Legenda MU

Gelandang senior MU, Nemanja Matic mengaku siap untuk membantu McTominay untuk tumbuh menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Liputan6.com, Manchester - Scott McTominay dalam dua musim terakhir tengah menikmati karier yang indah di MU. Jebolan akademi MU itu dipercaya oleh Solskjaer untuk menjadi salah satu starter reguler di lini tengah.

McTominay membalas kepercayaan Solskjaer itu dengan baik. Ia menunjukkan performa yang impresif saat diturunkan di lini tengah Setan Merah.

Gelandang senior MU, Nemanja Matic mengaku siap untuk membantu McTominay untuk tumbuh menjadi pemain yang lebih baik lagi.

"Scott tahu jika ia butuh saran, maka saya akan selalu ada untuknya," ujar Matic kepada Sky Sports.

Matic mengakui bahwa juniornya itu memiliki perkembangan yang baik setelah dipromosikan ke tim senior Manchester United. Namun ia yakin sang junior masih belum mencapai potensi terbaiknya dan ia pede McTominay bakal lebih bagus lagi di masa depan.

"Dia masih dalam tahapan belajar. Namun saya benar-benar gembira melihat ia bertumbuh dan saya bisa bilang ia sudah berkembang dengan baik," ujar gelandang MU itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilar Masa Depan

Matic juga menilai bahwa McTominay adalah pilar masa depan tim MU. Ia menyebut pemain Timnas Skotlandia itu bakal menjadi salah satu pemain krusial bagi Setan Merah di beberapa tahun ke depan.

"Saya sudah mengatakan ini beberapa kali, namun saya yakin ia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Manchester United di masa depan." ujarnya.

Setelah periode lockdown, tempat McTominay di lini tengah MU mulai dikudeta oleh Matic. Gelandang asal Serbia itu menunjukkan peningkatan performa yang bagus sehingga ia dipercaya Solskjaer menjadi tandem Paul Pogba di lini tengah MU.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi, published 30/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Scott McTominay

  • Bola.net

Video Terkini