Sukses

Siapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19, Pelatih Persib Sambangi GBLA

Persib Bandung akan kembali menggelar sesi latihan pada Senin (6/7/2020).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan kembali menggelar sesi latihan pada Senin (6/7/2020). Tim asuhan Robert Rene Alberts itu pun melakukan peninjauan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai pengecekan kesiapan protokol kesehatan kewaspadaan Covid-19, Selasa (30/6/2020).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts didampingi dokter tim Raffi Ghani, dan Koordinator Umum Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Budhi Bram Rachman. Alberts dalam kesempatan itu menemui perwakilan pengelola stadion dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bandung.

"Ya, hari ini waktunya kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion. Karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur dan kami juga harus menjelaskan kebutuhan kami sebagai klub profesional," tutur Robert.

Pelatih asal Belanda ini pun berharap dari pertemuan ini, pihak pengelola dapat memenuhi keinginannya dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepakat Terapkan Protokol Kesehatan

Robert menyatakan Persib dan pengelola stadion telah menyepakati sejumlah protokol kesehatan yang akan diberlakukan. Beberapa di antaranya adalah menyiapkan pengadaan alat cuci tangan di sejumlah titik, melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang akan dilalui dan dipergunakan sebelum serta sesudah latihan.

Selanjutnya, pihak pengelola juga bakal memastikan akses masuk ke dalam stadion tertutup untuk umum. "Untuk suporter atau pihak luar, harus paham ketika kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi. Jadi kami harap mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Robert, awak media juga hanya diperbolehkan meliput dua kali dalam sepekan. Itu juga di bawah peraturan ketat.

"Pihak pengelola GBLA juga sudah bekerja dengan bagus, terlihat kondisi lapangan yang terawat, stadion juga bersih. Jadi mereka sangat mempersiapkan kembalinya Persib ke Stadion GBLA dan kami menghargai itu," tuturnya.

Robert mengaku kondisi stadion saat ini sudah cukup baik. Ia pun akan kembali mengomandoi sesi latihan pada Senin (6/7/2020) mendatang.

"Jadi tim bisa mulai fokus dalam latihan dan menikmati sepakbola lagi mempersiapkan liga yang akan berjalan Oktober nanti," pungkas Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.