Sukses

Jadwal F1 2020: Hanya Bisa Gelar 8 Seri

Perubahan ini sudah mendapat persetujuan dari Federasi Otomotif Internasional (FIA). F1 2020 dibuka dengan dua balapan di Red Bull Ring, Spielberg, pada 5 dan 12 Juli.

Liputan6.com, Jakarta - Kembalinya Formula 1 (F1) semakin dekat. Operator kompetisi merilis jadwal baru berupa delapan seri awal dari revisi kalender 2020, Selasa (2/6/2020).

Perubahan ini sudah mendapat persetujuan dari Federasi Otomotif Internasional (FIA). F1 2020 dibuka dengan dua balapan di Red Bull Ring, Spielberg, pada 5 dan 12 Juli.

"Mengingat belum stabilnya situasi pandemi Covid-19 secara global, detail lebih lengkap kalender kompetisi bakal difinalisasi dalam beberapa pekan ke depan. Kami berharap ada 15-18 balapan sebelum akhir musim di Desember," tulis keterangan resmi.

Seperti yang direncanakan sebelumnya, balapan pembuka akan digelar di sirkuit tertutup. Lokasi baru dibuka untuk penonton jika kondisi memungkinkan.

"Kesehatan dan keselamatan dari semua yang terlibat akan tetap menjadi prioritas nomor satu. FIA dan F1 memiliki rencana detail dan matang untuk memastikan balapan berlangsung dengan tingkat keselamatan tinggi lewat penerapan prosedur ketat," sambung keterangan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi Seri Lain Dipertimbangkan

Sembari melangsungkan persaingan di Eropa, penyelenggara F1 menunggu perkembangan krisis Corona covid-19 sembari berharap menggelar ajang di kawasan lain pada akhir tahun.

Mereka berniat melangsungkan seri di Asia dan Amerika sebelum menutup musim di Timur Tengah.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Balapan

Waktu-Lokasi

3-5 Juli: Spielberg, Austria

10-12 Juli: Spielberg, Austria

17-19 Juli: Budapest, Hungaria

31 Juli-2 Agustus: Silverstone, Inggris

7-9 Agustus: Silverstone, Inggris

14-16 Agustus: Barcelona, Spanyol

28-30 Agustus: Spa-Francorchamps, Belgia

4-6 September: Monza, Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini