Novak Djokovic Positif Virus Corona Covid-19, Gelandang MU Pasang Badan

Oleh Adyaksa Vidi pada 30 Jun 2020, 15:33 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 15:33 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic Terjangkit Covid-19
Perbesar
Petenis Serbia , Novak Djokovic bersalaman dengan Olga Danilovic selama pertandingan ganda campuran mereka di sebuah turnamen di Zadar, Kroasia (19/6/2020). Novak Djokovic dan istrinya menderita virus corona covid-19. (AP Photo/Zvonko Kucelin)

Liputan6.com, Jakarta - Nemanja Matic membela petenis Serbia, Novak Djokovic yang terinfeksi virus corona covid-19 belum lama ini. Ia menilai Djokovic tak pantas jadi sorotan setelah menjadi korban virus itu.

Tertularnya Djokovic dan istri terjadi selang beberapa hari setelah menginisiasi turnamen tenis amal bernama Adria Tour di Serbia. Turnamen ini sebenarnya sudah mengundang kritik pedas karena boleh dihadiri penonton.

Para pemain, penonton dan petugas pertandingan sama sekali tak ada yang mengenakan masker.

Yang lebih parah, tak ada pembatasan jarak sosial di tribun penonton saat Adria Tour digelar. Para pemain juga bebas berbaur satu sama lain dan berfoto bareng.

Selain itu, tak ada tes virus corona covid-19 yang dilakukan kepada para peserta sebelum ajang dimulai. Djokovic pun meminta maaf pada semua pihak yang akhirnya positif virus corona covid-19 setelah turnamen itu selesai digelar.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Matic

Petenis Serbia Novak Djokovic Terjangkit Covid-19
Perbesar
Petenis Serbia, Novak Djokovic berbicara kepada para penggemar di Zadar, Kroasia (18/6/2020). Novak Djokovic dinyatakan positif mengidap virus corona covid-19 setelah mengikuti serangkaian pameran tenis yang ia selenggarakan di Serbia dan Kroasia. (AP Photo/Zvonko Kucelin)

"Orang-orang harus mengerti situasi di Serbia sama sekali berbeda dengan di Inggris. Di sana pemerintah memang mengizinkan semua aktivitas seperti biasa, semua mal dan restoran juga buka," kata Matic seperti dilansir Evening Standard.

"Jadi saya pikir Djokovic sama sekali tidak salah mengadakan turnamen itu. Ia hanya ingin kompetisi berjalan lagi," kata Matic menambahkan.

"Lagipula sebelum turnamen digelar ada pertandingan olahraga lain yang menghadirkan 20 ribu orang, tetapi tidak ada yang memprotes. Jadi saya pikir Djokovic tidak salah."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓