Sukses

Arjen Robben Siap Comeback ke Timnas Belanda?

Arjen Robben baru saja memutuskan kembali memperkuat FC Groningen.

Amsterdam- Arjen Robben tidak menutup peluang untuk kembali membela Timnas Belanda. Namun, saat ini Robben tak mau terlalu memikirkan kemungkinan comeback tersebut.

Arjen Robben membuat kejutan dengan kembali melanjutkan karier setelah setahun pensiun. Robben memutuskan bergabung dengan FC Groningen pada 27 Juni 2020.

"Mari kita mulai dari awal dulu. Tujuannya udah jelas, yakni latihan bersama tim, kemudian menjalani satu pertandingan dan setelah itu lebih banyak beruntun," kata Robben seperti dikutip ESPN, Senin (29/6/2020).

"Akan tetapi, saya tidak ingin terlalu berpikir kedepan. Piala Eropa belum pada jadwalnya sekarang," ucap pemain berusia 36 tahun tersebut.

Robben memulai kariernya di Timnas Belanda pada 2003. Sampai 2017, Robben tercatat berhasil mengumpulkan 96 penampilan dan mencetak 37 gol.

Namun, Arjen Robben belum mampu memberikan prestasi untuk Timnas Belanda. Pencapaian terbaik Robben bersama De Oranje adalah peringkat kedua pada Piala Dunia 2010.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Memikirkan

Arjen Robben enggan terlalu memikirkan peluang kembali memperkuat Timnas Belanda. Untuk saat ini, Robben hanya ingin fokus untuk mengembalikan performa setelah setahun pensiun.

Menurut Robben, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukannya. Termasuk untuk mendapatkan tempat di tim utama FC Groningen.

"Saya ingin menjelaskan, ini belum comeback. Ini baru upaya untuk comeback. Bisa jadi nanti tidak ada pertadingan, bisa banyak pertandingan," tegas Robben.

"Saya sudah berlatih selama lima hingga enam pekan. Saya berada pada jalur yang tepat untuk mendapatkan kebugaran dan bermain lagi," ucap pemain yang pernah membela Chelsea, Real Madrid, hingga Bayern Munchen itu.

Sumber: ESPN

Disadur dari Bola.com (penulis Zulfirdaus Harahap)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini