Sukses

Barcelona vs Atletico Madrid: Posisi Setien Dipertaruhkan

Hubungan pelatih Barcelona, Quique Setien dengan para pemainnya sedang tidak harmonis.

Liputan6.com, Barcelona - Hubungan pelatih Quique Setien dengan para pemainnya semakin tidak harmonis. Situasi ini membuat masa depan mantan pelatih Real Betis itu semakin rawan, dan menurut media-media Spanyol, duel Barcelona melawan Atletico Madrid malam ini atau Rabu dini hari WIB bisa menjadi penentunya.

Suhu di internal Barcelona belakangan ini memang tengah memanas. Setelah tertinggal dalam persaingan dengan rival terdekat Real Madrid akibat imbang lawan Celta Vigo, Barcelona dilanda konflik internal menyusul ketegangan yang melibatkan sejumlah pemain dengan staf pelatih pimpinan Setien.

Media Spanyol seperti AS, menyebutkan, bila Lionel Messi tidak akur dengan asisten Setien, Eder Sarabia. La Pulga kabarnya bahkan tidak sudi menatap tangan kanan Setien itu. Jarak semakin terlihat manakala striker Luis Suarez berani mempertanyakan strategi Setian saat tampil di kandang lawan.

Melihat situasi ini, manajemen lebih condong kepada para pemain. Para petinggi Barcelona kabarnya bakal menjadikan duel melawan Atletico Madrid di Camp Nou, 1 Juli 2020 sebagai arena penghakiman. Artinya, Setien bakal dipecat bila tidak mampu mengalahkan tim besutan Diego Simeone tersebut. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Calon Pengganti

Meski demikian, manajemen Barcelona tetap berhati-hati. Sebab mencari pengganti yang lebih baik dari Setien di tengah liga, bukan perkara mudah. Karena itu, Presiden Barcelona Josep Bartomeu sudah menyiapkan pilihan terburuk, yakni dengan memberi kesempatan kepada Francisco García Pimienta.

Pimienta merupakan pelatih Barcelona B. Namanya sempat mencuat sebagai salah satu kandidat pengganti Ernesto Valverde. Hanya saja, jajaran manajemen lebih memilih Setien ketimbang Pimienta.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.