Sukses

Pemain Muda Incaran MU Pamit dari Barcelona

Manchester United (MU) membayar kompensasi kepada Barcelona untuk pemain berusia 16 tahun itu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) segera mendapatkan wonderkid incarannya, Marc Jurado. Pemain berusia 16 tahun itu baru saja mengumumkan perpisahan dengan akademi La Masia milik tim asal Catalunya itu.

Jurado mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona setelah sembilan tahun menimba ilmu di sana. Ucapan perpisahan disampaikan Jurado lewat akun media sosial Instagram-nya.

"Tidak pernah mudah untuk meninggalkan tim yang sudah memberimu segalanya. FC Barcelona sudah menjadi rumah keduaku, keluarga keduaku, tempa saya berkembang sebagai manusia dan pemain sepak bola," ujar Jurado seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Hari ini waktunya saya pamit, tapi sebelumnya saya ingin menyampaikan rasa terima kasihku kepada mereka yang telah membantuku sejak tahun 2011 lalu," katanya.

Jurado merupakan salah seorang pemain muda berbakat yang dimiliki Barcelona. Berposisi sebagai pemain bertahan, Jurado dikenal sebagai pemain dengan kemampuan yang komplet. 

Pemain asal Spanyol itu sebenarnya akan dipromosikan ke Juvenil B. Hanya saja, Jurado menolak menandatangani perpanjangan kontrak dan memilih meninggalkan Barca demi bergabung ke MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayar Kompensasi

Setan Merah harus mengeluarkan uang sebesar 200 ribu pound sterling untuk mendapatkan Jurado. Uang itu sebagai kompensasi terhadap upaya Barcelona membina pemain bek kanan tersebut.

Dalam perpisahannya, Jurado tidak menyinggung tentang MU. Dia hanya menegaskan tidak akan melupakan kenangan indah yang dilalui bersama Barcelona.

"Setiap bagian punya awal dan akhir. Setelah berbicara dengan keluarga, bagianku akhirnya datang. Saya meninggalkan memori yang tidak terlupakan dan akan melekat selamanya."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona