Sukses

Resmi Merapat, Barcelona Langsung Pagari Pjanic dengan Klausul Pelepasan Rp 6,4 Triliun

Barcelona resmi mengumumkan telah merekrut Miralem Pjanic dari Juventus, Senin (29/6/2020).

Barcelona - Barcelona resmi mengumumkan telah merekrut Miralem Pjanic dari Juventus, Senin (29/6/2020). Kedatangan Pjanic ini merupakan bagian dari kesepakatan transfer Arthur Melo ke Juventus.

Beberapa saat sebelumnya, Barca maupun Juventer sudah mengonfirmasi transfer Arthur Melo ke Camp Nou. Transfer kedua pemain ini sejatinya sudah tercium media sejak beberapa waktu lalu.

Setelah Arthur setuju hengkang ke Turin, proses transfer ini bisa segera rampung.

Lewat laman resmi klub, Barcelona mengumumkan Pjanic digaet dengan biaya senilai 60 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus.

Pjanic bakal meneken kontrak selama empat tahun, atau hingga akhir musim 2023-2024 mendatang, dengan nilai klausul buy out sebesar 400 juta euro atau setara Rp 6,4 triliun.

Meski sudah resmi menjadi pemain Barcelona, akan tetapi Miralem Pjanic dipastikan bakal tetap berada di skuad Juventus hingga musim ini rampung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Dikritik

Sejak beberapa laga terakhir, termasuk sebelum jeda pandemi virus corona, Pjanic dianggap seringkali tampil di bawah standar di lini tengah Juventus.

Sarri sudah menyampaikan kritik secara terbuka terhadap performa Pjanic. Namun, gelandang asal Bosnia itu tetap tak mampu tampil lepas kala Juventus berlaga setelah kompetisi kembali digulirkan.

Meski demikian, Sarri menegaskan penjualan Pjanic terjadi bukan karena ada paksaan darinya. Baginya, Pjanic tetaplah seorang gelandang hebat.

Sumber: FC Barcelona

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini