Sukses

Juventus Perpanjang Kontrak Buffon dan Chiellini Hingga 2021

Juventus resmi memperpanjang kontrak dua pemain senior, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini.

Turin - Juventus resmi memperpanjang kontrak dua pemain senior, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini, Senin (29/6/2020). Keduanya akan tetap di Turin hingga 2021. 

Gianluigi Buffon mendapat perpanjangan kontrak satu tahun. Artinya, ia akan bermain bersama Juventus hingga usia 43 tahun. Adapun saat ini Chiellini yang menjabat sebagai kapten Bianconeri sudah berusia 35 tahun. 

Penjaga gawang kawakan asal Italia, Buffon, kembali ke Juventus setahun lalu setelah sempat bertualang selama semusim ke Paris Saint-Germain. 

Saat itu, Buffon pindah ke PSG karena ingin mengejar mimpinya meraih trofi Liga Champions. Tapi, ternyata impiannya juga gagal terealisasi di Paris. Ketika datang tawaran dari Juventus untuk kembali, Buffon menyambarnya. 

Buffon sudah sangat lama mengabdi di Juventus. Dia direkrut Si Nyonya Tua dari Parma pada 2001 dan terus menjadi andalan.  

Namun, saat ini  Gianluigi Buffon menjadi pilihan kedua di bawah mistar gawang Juventus setelah Wojciech Szczęsny. Mantan kiper andalan Timnas Italia itu mencatatkan 13 laga untuk Juventus di semua kompetisi pada musim ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selangkah Lagi Samai Rekor Paolo Maldini

Dengan 10 laga tersisa di Serie A musim ini, Buffon hanya membutuhkan satu penampilan lagi untuk menyamai rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini. Rekor yang dimaksud adalah penampilan terbanyak di Serie A, yaitu 647 laga.

Di sisi lain, Chiellini masih menjadi andalan di posisi bek tengah Juventus, yang dilakoninya sejak musim 2006-2007. Dia mulai menjadi andalan di barisan belakang Bianconeri saat klub tersebut menghabiskan satu musim di Serie B karena skandal Calciopoli. 

Kedua pemain kemungkinan akan gantung sepatu di Juventus. Setelah itu, ada kans mereka akan masuk jajaran manajemen klub atau menjadi duta bagi Juventus. 

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini