Paul Pogba Bisa Bikin MU Jadi Penantang Gelar Juara yang Serius

Oleh Liputan6.com pada 30 Jun 2020, 10:10 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 10:10 WIB
Kapten Manchester United
Perbesar
1. Paul Pogba – Pemain yang berhasil membawa Prancis meraih gelar juara Piala Dunia ini mampu bangkit dan tampil apik di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sang pelatih pun tak segan-segan mengatakan bahwa Pogba adalah pemimpin tulen. (Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Sebuah harapan diapungkan legenda Manchester United (MU) Roy Keane terhadap Paul Pogba. Ia meyakini sang gelandang mampu membawa MU menjadi penantang gelar juara jika bisa bermain dengan konsisten.

Paul Pogba yang kembali ke MU pada 2016 lalu kerap mendapatkan kritikan dari minggu ke minggu. Ini dikarenakan penampilannya yang tidak kunjung konsisten meski sudah empat tahun membela Setan Merah.

Namun baru-baru ini, jebolan akademi Le Havre itu mendapatkan banyak sanjungan. Ia menunjukkan performa yang apik di lini tengah pada tiga pertandingan terakhir MU

Keane mengakui bahwa Paul Pogba merupakan pemain dengan talenta istimewa. "Pogba mendapatkan begitu banyak kritikan karena dia adalah pemain yang sangat bertalenta," ujar Keane kepada Irish Independent.

2 dari 3 halaman

Harus Lebih Konsisten

Manchester United - Marcus Rashford - Paul Pogba
Perbesar
Pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

Keane percaya bahwa Pogba sebenarnya punya segala yang dibutuhkan untuk sukses di MU. Namun, ia menilai sang gelandang masih belum cukup konsisten untuk mengeluarkan talenta terbaiknya.

"Jika dia tidak konsisten dari minggu ke minggu, maka orang-orang akan mengkritiknya. Di balik kritikan itu, saya rasa ada pujian tersendiri baginya. Orang-orang tahu bahwa ia memiliki talenta yang luar biasa, namun karena alasan tertentu ia tidak bisa menyatu dengan tim ini," ucapnya.

"Musim ini dia memang memiliki masalah dengan cedera. Namun hanya karena seorang pemain berada dalam situasi yang kurang baik, bukan berarti mereka tidak bisa memberikan yang terbaik."

"Semua orang banyak mengkritik Pogba karena kelakuannya di luar lapangan. Jika Pogba mampu membawa United menang dari minggu ke minggu, maka orang-orang akan menolerir kelakuannya di luar lapangan, terutama aktivitas media sosialnya," ucap Kane yang membawa MU juara Liga Inggris tujuh kali.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadi Penantang Gelar Juara

Keane juga menilai jika Pogba berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya, ia bisa mengantarkan MU kembali meraih gelar juara di setiap musim.

"Kunci untuk Pogba jika ia ingin menjadi pemain yang sangat penting untuk MU adalah konsistensi. Saya rasa kurang bagus jika ia hanya mempu mengeluarkan magisnya di setiap dua atau tiga pekan sekali," tuturnya.

"Saya yakin ia mampu melakukan hal itu, karena ia pernah melakukan itu sebelumnya. Jika ia bermain dengan baik di minggu ke minggu, ia bisa membawa MU bersaing untuk gelar juara."

"Jika itu terjadi, maka saya punya banyak waktu untuk memujinya, karena saya tahu ia adalah anak yang bertalenta," pungkas Keane.

Sumber: Irish Independent

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 29/06/2020)

Lanjutkan Membaca ↓