Sukses

Paul Pogba Bisa Bikin MU Jadi Penantang Gelar Juara yang Serius

Jika tampil konsisten di setiap pertandingan, Paul Pogba mampu membawa MU menjadi penantang gelar juara.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah harapan diapungkan legenda Manchester United (MU) Roy Keane terhadap Paul Pogba. Ia meyakini sang gelandang mampu membawa MU menjadi penantang gelar juara jika bisa bermain dengan konsisten.

Paul Pogba yang kembali ke MU pada 2016 lalu kerap mendapatkan kritikan dari minggu ke minggu. Ini dikarenakan penampilannya yang tidak kunjung konsisten meski sudah empat tahun membela Setan Merah.

Namun baru-baru ini, jebolan akademi Le Havre itu mendapatkan banyak sanjungan. Ia menunjukkan performa yang apik di lini tengah pada tiga pertandingan terakhir MU

Keane mengakui bahwa Paul Pogba merupakan pemain dengan talenta istimewa. "Pogba mendapatkan begitu banyak kritikan karena dia adalah pemain yang sangat bertalenta," ujar Keane kepada Irish Independent.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Lebih Konsisten

Keane percaya bahwa Pogba sebenarnya punya segala yang dibutuhkan untuk sukses di MU. Namun, ia menilai sang gelandang masih belum cukup konsisten untuk mengeluarkan talenta terbaiknya.

"Jika dia tidak konsisten dari minggu ke minggu, maka orang-orang akan mengkritiknya. Di balik kritikan itu, saya rasa ada pujian tersendiri baginya. Orang-orang tahu bahwa ia memiliki talenta yang luar biasa, namun karena alasan tertentu ia tidak bisa menyatu dengan tim ini," ucapnya.

"Musim ini dia memang memiliki masalah dengan cedera. Namun hanya karena seorang pemain berada dalam situasi yang kurang baik, bukan berarti mereka tidak bisa memberikan yang terbaik."

"Semua orang banyak mengkritik Pogba karena kelakuannya di luar lapangan. Jika Pogba mampu membawa United menang dari minggu ke minggu, maka orang-orang akan menolerir kelakuannya di luar lapangan, terutama aktivitas media sosialnya," ucap Kane yang membawa MU juara Liga Inggris tujuh kali.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadi Penantang Gelar Juara

Keane juga menilai jika Pogba berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya, ia bisa mengantarkan MU kembali meraih gelar juara di setiap musim.

"Kunci untuk Pogba jika ia ingin menjadi pemain yang sangat penting untuk MU adalah konsistensi. Saya rasa kurang bagus jika ia hanya mempu mengeluarkan magisnya di setiap dua atau tiga pekan sekali," tuturnya.

"Saya yakin ia mampu melakukan hal itu, karena ia pernah melakukan itu sebelumnya. Jika ia bermain dengan baik di minggu ke minggu, ia bisa membawa MU bersaing untuk gelar juara."

"Jika itu terjadi, maka saya punya banyak waktu untuk memujinya, karena saya tahu ia adalah anak yang bertalenta," pungkas Keane.

Sumber: Irish Independent

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 29/06/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Sepak Corona Covid-19

Video Terkini