Sukses

Iwan Bule: Shopee Liga 1 2020 Mungkin Dimulai 1 Oktober dan Selesai Awal 2021

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan bocoran mengenai tanggal kick off untuk kompetisi musim ini.

Jakarta- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, membeberkan harapannya terkait tanggal dimulai kembalinya kompetisi sepak bola nasional musim ini.

Ia ingin agar kompetisi yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona itu bisa mulai start pada awal Oktober.

PSSI lewat Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020, memang telah memutuskan untuk kembali memutar Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Oktober. Namun dalam SK tersebut, belum disebutkan tanggal pasti kick off-nya.

"Mudah-mudahan tanggal 1 bisa bergulir," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, saat sesi jumpa pers di Kantor PSSI, Gedung FX, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2020) malam.

Pria kelahiran Jakarta, 31 Maret 1962 ini juga mengungkapkan target PSSI mengenai kapan kompetisi musim 2020 harus berakhir. Induk sepak bola di Tanah Air itu ingin agar selesai pada awal 2021.

"Yang pasti ini berganti tahun ya, kira-kira bergeser kepada awal tahun depan karena tidak mungkin cuma hanya beberapa bulan. Kalau kita mulai tanggal 1 Oktober, tahun ini hanya tiga bulan, Oktober, November, Desember, berarti ada loncatan bulan berikutnya di 2021 ya," ucap Iwan Bule.

"Maka PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan langsung bekerja untuk menyocokan berkaitan dengan jadwal dan waktunya. Mudah-mudahan sih sebelum Maret sudah bisa selesai ya," kata Iwan Bule menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Padat

Bila sebelum Maret harus berakhir, maka kompetisi musim ini akan berjalan lima bulan saja. Itu artinya, bakal ada pemadatan jadwal.

"Makanya setelah saya keluarkan SK, langsung LIB bekerja. Termasuk juga Direktur Operasional LIB, Sudjarno, itu akan langsung keliling, karena kemungkinan dipusatkan di Pulau Jawa," tutur Iwan Bule.

"Tapi kita harus juga melihat bagaimana kesiapan tempat yang akan dipakai nanti. Seperti yang saya sampaikan bahwa kemungkinan ada di Yogyakarta. Nah itu tentu kan harus didiskusikan dengan beberapa klub yang di luar Pulau Jawa," imbuhnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini