Sukses

Positif Covid-19 Sejak Maret, Pemain NBA Ini Belum Bisa Sembuh 100 Persen

Gobert menjadi pemain NBA pertama yang dinyatakan positif terkena virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Utah- Virus corona Covid-19 rupanya bisa memberikan efek jangka panjang. Bintang NBA dari klub Utah Jazz Rudy Gobert masih belum bisa pulih 100 persen sejak terjangkit virus corona Covid-19 pada Maret lalu.

Gobert menjadi pemain NBA pertama yang dinyatakan positif terkena virus corona Covid-19. Akibat Gobert positif, NBA langsung dihentikan sementara dan baru akan dilanjutkan kembali akhir Juli 2020.

Pria Prancis ini sebenarnya sudah dinyatakan negatif virus corona Covid-19 sejak akhir Maret 2020. Namun, sudah tiga bulan berlalu Gobert ternyata masih belum sepenuhnya pulih.

Pria 28 tahun itu mengaku kepada media Prancis L'Equipe bila dirinya tidak lagi memiliki indra penciuman.

"Rasanya sudah kembali, tapi aromanya masih belum 100%. Saya bisa mencium baunya, tetapi tidak dari jauh. Saya berbicara dengan spesialis, yang mengatakan kepada saya bahwa itu bisa memakan waktu hingga satu tahun," kata Gobert seperti dikutip dari Yahoo Sports.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Main

Apa yang dialami Gobert menimbulkan kecemasan bila virus corona Covid-19 bisa memberikan efek jangka panjang bagi para pasien positif.

Meski masih mengalami gejala, Gobert sendiri tetap bertekad untuk ikut bermain saat NBA kembali dilanjutkan di kandang Micky Mouse, Disney World Resort. Dia akan melapor ke Jazz untuk bisa ikut tampil.

3 dari 3 halaman

Pemain Lain

Cukup banyak pemain NBA yang terjangkit virus corona Covid-19. Pada Maret lalu, selain Gobert, ada Donovan Mitchell dan Marcus Smart yang juga positif.

Jelang NBA akan dilanjutkan beberapa pemain juga ada yang terkena virus corona Covid-19 seperti Jabari Parker, Nikola Jokic dan Malcolm Brogdon serta beberapa orang yang tak mau diungkap identitasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini