Sukses

Piala FA: Tundukkan Newcastle, Manchester City Lolos ke Semifinal

Di paruh kedua, Manchester City tak mengendurkan tekanan. Hasilnya, Sterling menggandakan keunggulan tim tamu pada menit 68.

Liputan6.com, Newcastle - Manchester City menang 2-0 atas tuan rumah Newcastle United pada babak perempat final Piala FA di St James' Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Gol The Citizens dilesakkan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

De Bruyne membuka skor melalui titik penalti pada menit 37. Wasit menunjuk titik putih setelah Gabriel Jesus didorong Fabian Schar di kotak terlarang.

De Bruyne yang kemudian jadi algojo penalti melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Di paruh kedua, Manchester City tak mengendurkan tekanan. Hasilnya, Sterling menggandakan keunggulan tim tamu pada menit 68.

Dari sisi kiri, Sterling menusuk ke tengah dan melepaskan tembakan yang gagal dihentikan kiper Karl Darlow. Skor jadi 2-0 untuk City dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Manchester City lolos ke semifinal Piala FA. The Citzens bakal menghadapi Arsenal di babak empat besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Newcastle United: Karl Darlow; Danny Rose (Valentino Lazaro 75'), Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Javier Manquillo; Miguel Almiron (Joelinton 65'), Sean Longstaff, Isaac Hayden (Matthew Longstaff 79'), Allan Saint-Maximin (DeAndre Yedlin 74'); Andy Carroll (Dwight Gayle 68').

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker (Joao Cancelo 71'), Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva (Bernardo Silva 64'), Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne (Rodri 71'); Riyad Mahrez (Phil Foden 64'), Gabriel Jesus, Raheem Sterling

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Semifinal Piala FA

Manchester United vs Chelsea

Arsenal vs Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini